Tak Mau Disalahkan atas Tragedi Kanjuruhan, Anggota Polisi Ini Kembali Serang: Balikin Nyawa Adikku!

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:00 WIB

AYOJAKARTA.COM - Laga antara arema FC dan Persebaya pada Sabtu kemarin meninggalkan luka terdalam bagi banyak orang. Pasalnya setelah pertandingan berakhir justru terjadi kerusuhan yang memakan nyawa ratusan orang.

Data terakhir menyebutkan bahwa korban meninggal dunia akibat tragedi Kanjuruhan sebanyak 125 orang, dan sebanyak 323 mengalami luka-luka.

Beberapa netizen ada yang menyalahkan sikap kepolisian yang buru-buru mengeluarkan gas air mata di dalam stadion.

Kini viral di media sosial tiktok beredar unggahan video seorang anggota polisi secara gamblang enggan disalahkan atas meletusnya tragedi Kanjuruhan.

Dalam unggahan video di akun TikTok @susu.coklat86. Anggota polisi ini mengaku heran lantaran banyak masyarakat yang benci terhadap institusi polri.

Baca Juga: Terkuak! Ternyata Ini Alasan Reza Arap Selingkuhi Wendy Walters: dari Sifat hingga Urusan Ranjang

"Heran sama masyarakat kalian ada masalah apa dengan polisi? Kenapa kalian sangat membenci polisi?," buka anggota polisi tersebut dikutip pada Selasa (4/10/2022).

Kemudian anggota polisi ini enggan disalahkan atas banyaknya korban jiwa yang tewas saat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

"Kejadian di Malang juga kalian salahin polisi, kami kalah jumlah, posisi terdesak tidak ada waktu berpikir banyak dan itu pilihan yang sulit. Saling intropeksi," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dian Naren

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X