Akselerasi Ekonomi Nasional, bank bjb Dukung Digitalisasi UMKM dan Pariwisata Pasca Pandemi

- Jumat, 8 Juli 2022 | 12:44 WIB
Deputy Head of Digital Banking bank bjb, Anton Pribadi Hadimulyono dalam webinar Universitas Indonesia bersama bank bjb dengan tema “Digitalisasi Sektor UMKM dan Pariwisata Daerah pasca Pandemi” pada Kamis, 7 Juli 2022.
Deputy Head of Digital Banking bank bjb, Anton Pribadi Hadimulyono dalam webinar Universitas Indonesia bersama bank bjb dengan tema “Digitalisasi Sektor UMKM dan Pariwisata Daerah pasca Pandemi” pada Kamis, 7 Juli 2022.

AYOJAKARTA.COM - bank bjb siap mendukung akselerasi pemulihan ekonomi nasional melalui digitalisasi UMKM dan Pariwisata pasca Pandemi Covid-19.

Akselerasi ini ditandai pembentukan digital ekosistem melalui kolaborasi dengan UMKM dan pariwisata demi mempertemukan antara konsumen dan produsen sehingga membuat roda perekonomian bergerak.

Hal tersebut diungkapkan Deputy Head of Digital Banking bank bjb, Anton Pribadi Hadimulyono dalam webinar Universitas Indonesia bersama bank bjb dengan tema “Digitalisasi Sektor UMKM dan Pariwisata Daerah pasca Pandemi” pada Kamis, 7 Juli 2022.

"Ketika perekonomian UMKM bergerak kemudian pendapatan untuk pemerintah daerahnya juga meningkat. Digital ekosistem ini harus dibuat dan dikolaborasikan satu dengan yang lainnya," kata Anton secara virtual.

Guna mendukung akselrasi ini, bank bjb telah menyiapkan infrastruktur-infrastruktur yang mumpuni untuk para pelaku UMKM dan nasabah.

Infrastruktur digital seperti DIGI dan DigiCash by bank bjb ditunjang melalui kerjasama dengan para regulator juga para partner sehingga dapat menghadirkan fitur-fitur yang memenuhi kebutuhan nasabah dan memberikan user experience bagi nasabah.

"Dengan digitalisasi dari bank bjb, nasabah akan merasa lebih mudah aman dan nyaman. Ini harus yang diciptakan dan dikembangkan serta dikolaborasikan," ungkap Anton.

bank bjb juga menyediakan layanan bjb DIGI omnichannel, e-Wallet, bjb Poin of Sales, bjb Poin yang siap memanjakan UMKM dan nasabah. Bahkan kini dikembangkan e-Pays e-Commerce dan Payment System.

Layanan itu seluruhnya diperuntukkan bagi para pelaku UMKM agar bisa lebih proaktif saat melakukan bisnis disertai dengan data bisnis yang terekam.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X