Di Event Hong Kong Food Expo 2022, Indonesia Promosikan Bumbu dan Rempah Khas Nusantara

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:55 WIB
 rempah dan bumbu tradisional Indonesia yang sangat beragam. (Foto: cekaja.com)
rempah dan bumbu tradisional Indonesia yang sangat beragam. (Foto: cekaja.com)

AYOJAKARTA.COM—Indonesia mengikuti Hong Kong Food Expo pada 11-15 Agustus 2022 mendatang.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) turut menggandeng bank-bank BUMN yagng tergabung dalam Himbara dalam event tersebut.

Dalam event pameran makanan skala internasional ini Indonesia akan mempromosikan rempah dan bumbu tradisional khas nusantara yang menjadi kekayaan sumber daya alam di Indonesia.

Ada lada merah, kayu manis, cengkih, kenari, kopi Aceh, kopi Garut, dan mi godok khas Yogyakarta. Berbagai produk dari 43 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan bank-bank BUMN turut dipamerkan di event tersebut.

Baca Juga: Mengenal Escargot Makanan Khas Perancis yang Populer dan Nikmat Menggoda

Mengusung tema Indonesia “Spice Up the World”, menurut Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Ricky Suhendar , Indonesia akan menempati anjungan seluas 48 meter persegi.

Ricky menilai keikutsertaan Indonesia pada event pameran makanan internasional ini tak lepas dari peran Hong Kong selama ini.

"Hong Kong merupakan salah satu mitra penting dan strategis Indonesia dalam hal perdagangan dan investasi. Lewat event ini, Indonesia ingn memperkuat akses dan penetrasi pasar" kata Ricky, Kamis (11/8/2022).

Ini terbukti karena  Hong Kong menjadi sumber investasi asing langsung (FDI) terbesar kedua di Indonesia.

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X