Segera Cek Bansos yang Cair Sampai 2023 dan Cara Daftarnya di Sini!

- Rabu, 30 November 2022 | 20:00 WIB
Ilustrasi, memasuki akhir tahun 2022, Bantuan Sosial alias Bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) dicairkan secara bertahap. (Freepik)
Ilustrasi, memasuki akhir tahun 2022, Bantuan Sosial alias Bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) dicairkan secara bertahap. (Freepik)

AYOJAKARTA.COM – Memasuki akhir tahun 2022, Bantuan Sosial alias Bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) dicairkan secara bertahap.

Kendati begitu, ada beberapa Bansos yang akan tetap cair hingga 2023. Apakah saja itu?

Dikutip melalui Instagram @dkijakarta pada 30 November 2022, ini daftar Bansos yang akan tetap cair pada 2023 dan cara daftarnya.

Baca Juga: Kabar Gembira! Kemensos Siapkan Anggaran Untuk Tahun 2023, Bansos Apa Saja yang Akan Cair? Cek di Sini

1. Bantuan Pangan Non Tunai

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada awalnya dibuat oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan program Beras Miskin (Raskin) pada 2016 kepada KPM melalui Kartu Keluarga Sejahtera.

Penyaluran BNPT 2022 masih seperti periode sebelumnya yaitu dengan menggunakan penyalur berupa e-warong atau toko mitra tempat membeli atau melakukan penarikkan uang yang akan digunakan KPM atau Keluarga Penerima Manfaat.

Baca Juga: Inilah Bansos yang Tak Akan Keluar Lagi di Tahun 2023, Apa Saja? Simak Daftar Lengkapnya di Sini!

2. BLT Ojek Online

BLT ini akan disalurkan kepada penarik betor, pengemudi ojek online dan juga sopir angkot. Total penerima BLT ini adalah 17.299 orang.

Besaran nominal yang akan mereka terima adalah sebesar Rp600 ribu per orang.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Sumber: Instagram @dkijakarta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X