Tips Sukses Memulai Bisnis Air Minum Isi Ulang dari Nol

- Senin, 26 September 2022 | 12:37 WIB
Mencoba mendirikan sebuah depot air minum isi ulang bisa menjadi usaha yang menjanjikan. (Unsplash/Quokkabottles)
Mencoba mendirikan sebuah depot air minum isi ulang bisa menjadi usaha yang menjanjikan. (Unsplash/Quokkabottles)

AYOJAKARTA.COM -- Bingung ingin berbisnis apa untuk menambah pundi-pundi kekayaanmu? Mencoba mendirikan sebuah depot air minum isi ulang bisa menjadi solusi yang menjanjikan. Alasan yang paling utama adalah karena semua orang butuh minum dan tidak semuanya bisa mengakses air bersih. Simak beberapa tips sukses memulai bisnis air minum isi ulang dari nol pilihan kami berikut.

Tips Sukses Memulai Bisnis Air Minum Isi Ulang dari Nol

Bisnis depot air minum isi ulang memang menjanjikan prospek yang menawan. Konsumen air minum ini mengutamakan kepraktisan dan segi ekonomis dari air isi ulang kemasan. Tertarik memulai bisnis air minum isi ulang dari nol, simak beberapa tips dari berbagai sumber berikut.

  1. Selalu mendahulukan survey tempat sebelum membuka usaha

Setiap akan membuka usaha, sebaiknya lakukan survey tempat dimana ingin mendirikan usaha karena hal ini sangat menentukan kesuksesan. Ketahui dengan jelas harga sewanya, letaknya apakah strategis atau tidak. Hal yang paling utama adalah pastikan tempat usaha kamu ini tidak ada competitor sehingga akan menjadi yang utama di tempat tersebut.

  1. Pastikan supplier air bersihmu dengan kualitas bersih

Carilah supplier air yang menyediakan air bersih untuk disuling. Pastikan supplier tersebut sudah memiliki nama karena kualitasnya sudah terjamin. Selain itu kamu tidak perlu pusing kehabisan stok air bersih, karena saat air hampir habis supplier pasti langsung mengirimkan sesuai dengan kebutuhan.

  1. Melengkapi seluruh peralatan yang dibutuhkan

Air isi ulang ini biasanya membutuhkan proses penyulingan sebelum bisa diminum, oleh karena itu lengkapilah peralatan yang dibutuhkan. Mulai dari mesing penyulingan, tong besar, galon air, mesin cup sealer filling botol, dll.

Perlu diingat agar kamu selalu memastikan kebersihan dan sterilisasi alat sebelum digunakan agar air isi ulang berkualitas dan bersih tanpa kotoran hingga terhindar dari penyakit. Kemudian kamu juga harus melengkapi peralatan bisnis dengan mesin cup sealer filling botol, dengan demikian bisa memperluas jangkauan pemasaran hingga ke kota lain karena tersegel rapat, rapid an tidak bocor.

  1. Promosi yang menarik dan tepat sasaran

Walaupun usahamu baru merintis, namun keahlian promosi ini sangat dibutuhkan untuk mengenalkan usahamu kepada masyarakat. Cara promosi yang baik adalah dengan memasang pamflet, spanduk, membagikan poster, brosur atau kartu nama.

  1. Berikan pelayanan antar jemput

Pelayanan antar jemput ini sangat disukai konsumen dan cara yang mudah untuk menarik minat mereka. BIla air sudah habis, mereka tinggal menelpon dan langsung diantarkan bisa menjadi nilai plus dari usahamu. Untuk mengakali ongkos kirim kamu bisa menambah biaya sebesar Rp 1.000 per galonnya.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X