Penting Lho, Mengenal Personal Boundaries Agar Kesehatan Mental Diri Sendiri Terjaga

- Jumat, 2 Desember 2022 | 06:39 WIB
Ilustrasi memiliki kesehatan mental yang baik (satupersen.net   )
Ilustrasi memiliki kesehatan mental yang baik (satupersen.net  )

AYOJAKARTA.COM--Setiap orang pasti ingin mempunyai kesehatan mental yang baik. Namun terkadang ada beberapa fakta yang membuat kita lupa akan kesehatan mental diri sendiri

Mungkin kata Boundaries tidaklah asing bagi kaum milenial. Boundaries sendiri artinya  adalah batasan. 

Batasan ini bisa diartikan sebagai privasi, ruang, atau jarak antara kamu dan mereka. Kamu harus selalu ingat kalau gak ada yang memahami dirimu sebaik dirimu sendiri. Tubuh dan pikiranmu selalu bersama kamu sepanjang hidupmu.

Baca Juga: Viral Wanita Gagal Nikah H-3 hingga Bakar Undangan, Alasannya Mengejutkan!

Kamu berhak untuk menolak jika ada seseorang yang terlalu mencampuri urusanmu, bahkan kamu berhak untuk menolak seseorang yang ingin membantumu.

Mengutip dari sehatq.com, Kamis (1/12). Batasan ini sangat berpengaruh bagi kesejahteraan dan kesehatan mental. Oleh karena itu, kita perlu menyadari ketika seseorang sudah melampaui batas.

Dalam hal ini Personal boundaries merupakan hal penting yang perlu diterapkan di mana saja. Baik itu di sekolah, kampus, kantor, atau tempat umum lainnya. ‘Batasan’ ini dirasa perlu diterapkan bagi sebagian orang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lagu Bulan Desember dari K-POP hingga Lagu Jadul, Mana Favoritmu?

Kemudian, Personal boundaries juga dapat diterapkan pada siapa saja. Misalnya pada keluarga, teman, pasangan, maupun rekan kerja

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: Sehatq.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X