Apakah Boleh Menggabung Puasa Rajab sekaligus Bayar Utang Ramadan? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

- Rabu, 25 Januari 2023 | 06:54 WIB
Apakah Boleh Menggabung Puasa Rajab sekaligus Bayar Utang Ramadan? Simak Penjelasannya Berikut Ini! (pexels)
Apakah Boleh Menggabung Puasa Rajab sekaligus Bayar Utang Ramadan? Simak Penjelasannya Berikut Ini! (pexels)

AYOJAKARTA.COM – Bulan Rajab 1444 H merupakan salah satu bulan suci dan istimewa yang lebih dulu hadir sebelum Ramadan.

Sudah banyak yang mengetahui bahwa salah satu amalan ibadan di bulan Rajab adalah puasa sunnah, namun bolehkah bila digabung dengan membayar utang puasa Ramadan?

Di dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai apakah sah menggabungkan puasa Rajab sekaligus dengan membayar utang puasa Ramadan.

Baca Juga: Ikuti Saran Mbah Moen, Hidup Makin Berkah dengan Lakukan Ini Sebelum Subuh!

Saat ini Bulan Rajab 1444 H sudah tiba sejak tanggal 23 Januari 2023 lalu, hal itu telah disampaikan lewat Lembaga Falakiyah dan berdasarkan rukyah, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Maka artinya, umat Islam sudah dapat mengisi salah satu bulan istimewa tersebut dengan aneka ibadah, salah satunya adalah puasa Rajab.

Karena puasa Rajab merupakan salah satu puasa yang sunah dilakukan sebagaimana bulan-bulan mulia lainnya seperti Muharram, Dzulqa’dah dan Dzulhijjah.

Persoalan muncul ketika sebagian orang masih memiliki tanggungan utang puasa Ramadan, apakah boleh baginya menggabungkan niat puasa Rajab dengan qadha puasa Ramadan?

Baca Juga: Ingin Harta Melimpah? Kata Mbah Moen Cukup Minta 4 Hal Ini Saja pada Allah SWT Maka Pintu Rezeki Akan Terbuka

Halaman:

Editor: Aulli R Atmam

Sumber: nu.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X