Polisi: Ambruknya Atap Tribun Penonton Formula E Karena Faktor Alam

- Rabu, 1 Juni 2022 | 12:00 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Fichri Hakiim)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Fichri Hakiim)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA.COM -- Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa faktor alam yang menyebabkan ambruknya atap tribun penonton sirkuit Formula E di Pademangan, Ancol, Jakarta Utara, Jumat 27 Mei 2022 malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, menjelaskan petugas kepolisian telah melakukan penyelidikan terkait insiden ambruknya atap tribun penonton sirkuit Formula E.

Baca Juga: Tiket Termurah Formula E Jakarta Baru Terjual 45 Persen

"Kita harapkan pada saat kegiatan tanggal 4 Juni semua berjalan baik, karena memang kemarin faktor alam hujan cukup deras dan panitia juga sudah coba perbaiki apa yang menjadi kerusakan itu," ujarnya, Selasa 31 Mei 2022 kemarin.

Menurut Zulpan, petugas kepolisian tidak menemukan adanya unsur kelalaian dalam insiden tersebut. Diketahui, terjadi hujan disertai angin kencang di lokasi.

Baca Juga: Siap-siap Dapatkan Tiket Formula E Jakarta, Dijual Mulai Mei, Cek Harga Termurah di Sini

"Itu kan faktor alam karena hujan deras Angin kencang kemudian panitia juga sudah memperbaiki. Faktor alam saja. Bisa digunakan dengan baik, kemudian memberikan keselamatan kepada semua penonton," tuturnya.

Menurut Zulpan, panitia penyelenggara juga telah memperbaiki atap tribun yang roboh. Ia berharap agar ajang Formula E dapat berlangsung lancar.

Baca Juga: Tak Mau Latah, Formula E Jakarta Disebut Tidak akan Pakai Pawang Hujan Layaknya MotoGP Mandalika

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X