Polda Metro Jaya Larang Kegiatan Kelompok Khilafatul Muslimin di Jakarta dan Sekitarnya

- Jumat, 24 Juni 2022 | 15:08 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat melakukan konperensi pers di Polda Metro Jaya. (Fichri Hakiim/Ayojakarta.com)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat melakukan konperensi pers di Polda Metro Jaya. (Fichri Hakiim/Ayojakarta.com)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Polda Metro Jaya melarang seluruh kegiatan dari kelompok Khilafatul Muslimin di Ibu Kota dan sekitarnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan kegiatan yang dilakukan kelompok Khilafatul Muslimin bertentangan dengan Pancasila.

"Kita sudah memerintahkan kepada jajaran untuk tidak ada lagi kegiatan-kegiatan Khilafatul Muslimin di wilayah Polda Metro Jaya," ujar Zulpan, Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya: Khilafatul Muslimin Buat Negara di Dalam Negara

Zulpan menuturkan, seluruh kegiatan pendidikan yang terafiliasi dengan Khilafatul Muslimin juga dilarang. Pasalnya, kegiatan pendidikan yang mereka ajarkan juga tidak memiliki izin resmi dari pihak terkait.

"Kemarin sudah dijawab dalam pertemuan bersama kita dengan Kemendikbudristek dan Kemenag, PBNU dan Muhammadiyah, bahwa sekolah itu tidak terdaftar," katanya.

Selain melarang kegiatan Khilafatul Muslimin, petugas kepolisian juga akan menyelidiki terkait adanya indikasi kampung khilafah.

Baca Juga: Polisi Tangkap 2 Petinggi Khilafatul Muslimin di Medan dan Bekasi

Menurut Zulpan, polisi akan melakukan penyelidikan terkait kampung khilafah tersebut.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X