Besok Pendaftaran Pengguna Kendaraan Berhak BBM Bersubsidi Lewat MyPertamina di DIY, Cek syaratnya!

- Kamis, 30 Juni 2022 | 22:03 WIB
Per 1 Juli 2022, setiap pembelian BBM jenis pertalite dan solar bersubsidi wajib pakai aplikasi MyPertamina (foto dari twitter @mypertamina)
Per 1 Juli 2022, setiap pembelian BBM jenis pertalite dan solar bersubsidi wajib pakai aplikasi MyPertamina (foto dari twitter @mypertamina)

AYOJAKARTA.COM - Mulai Jumat, 1 Juli 2022, Pertamina membuka ujicoba pendaftarann Untuk pengguna kendaraan roda empat atau lebih di Yogyakarta melalui aplikasi MyPertamina sebagai syarat beli BBM bersubsidi baik solar atau pertalite.

Pendaftaran ini agar penyaluran BBM bersibsidi tepat sasaran dan sesuai kuota maksimal yang nantinya diatur dalam Perpres.

Sejauh ini pengguna kendaraan roda empat di Kota Yogyakarta belum diwajibkan menggunakan aplikasi MyPertamina sebagai syarat membeli BBM bersubsidi jenis pertalite maupun solar.

Baca Juga: Mulai Besok 5 Provinsi Ini Uji Coba MyPertamina untuk Beli BBM Bersubsidi, Mana Saja?

Muhammad Ivan Syuhada selaku Sales Area Manager Pertamina wilayah Yogyakarta menegaskan bahwa per 1 Juli 2022 baru akan dilakukan uji coba pendaftaran melalui website MyPertamina bagi pengguna kendaraan roda empat dan roda lebih dari empat di Yogyakarta yang merasa berhak membeli solar maupun pertalite.

Kata Ivan, dalam masa uji coba tersebut, masyarakat sudah bisa mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id untuk mendapatkan QR Code khusus.

Baca Juga: Daftar Kota yang Terapkan Uji Coba MyPertamina untuk Beli BBM Bersubsidi Mulai Besok, Cek Wilayahmu!

Syarat pendaftaran hanya foto diri, KTP, STNK, foto kendaraan, dan foto nomor polisi kendaraan kemudian diunggah di website tersebut dan menunggu proses verifikasi lima hingga tujuh hari.

"Tolong diluruskan supaya masyarakat di DIY, khususnya di Kota Yogyakarta tenang bahwa tanggal 1 Juli 2022 itu waktu dibuka pendaftaran," kata dia di Mapolda DIY, Yogyakarta, Rabu (29/6/2022) dikutip dari AyoYogya.com, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Mulai Besok Wajib Pakai MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar Bersubsidi, Begini Cara Daftarnya!

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: Ayoyogya.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X