PNM PKU Menggelar Webinar SDGs Pendidikan Berkualitas Kepada Wanita Ultra Mikro

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:20 WIB
PNM PKU Gelar Webinar SDGs Pendidikan Berkualitas Kepada Wanita Ultra Mikro (Istimewa)
PNM PKU Gelar Webinar SDGs Pendidikan Berkualitas Kepada Wanita Ultra Mikro (Istimewa)

AYOJAKARTA.COM - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Webinar dengan tema “Sustainable Development Goals (SDGs) Pendidikan Berkualitas” dengan tujuan mendorong dan meningkatkan kemampuan serta kualitas produk UMKM agar naik kelas dan semakin kuat.

Kegiatan ini dihadiri oleh 30.000 peserta yang merupakan nasabah PNM Mekaar (yang terdiri dari wilayah Sulawesi, Jawa Tengah dan DIY, Jawa Timur, NTB, NTT, dan Bali) pada hari Rabu, 3 Agustus 2022.

Webinar ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para nasabah PNM untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha UMKM di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Penanaman Mangrove, Upaya PNM Melestarikan Ekosistem Laut di Medan

Dalam kesempatan ini Erick Thohir selaku Menteri BUMN menyampaikan pentingnya peranaan perempuan untuk terus belajar mengembangkan diri, dan Veronica Colondam selaku Komisaris Independen PNM menyampaikan sesuai arahan SDGs mengenai pentingnya pendidikan bagi nasabah dan AO PNM Mekaar.

Selanjutnya, peran usaha mikro, kecil, dan menengah untuk merealisasikan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) di Indonesia begitu besar.

PNM sebagai salah satu Holding Ultra Mikro yang dibentuk pemerintah khusus untuk memberikan pemberdayaan UMKM untuk terus mendukung dan meningkatkan kemampuan serta kualitas nasabahnya agar terus berkembang dan naik kelas.

Baca Juga: PNM dan SMF Luncurkan Program Pembiayaan Mikro Perumahan Syariah untuk Nasabah PNM Mekaar

Materi yang disampaikan meliputi pembangunan baru yang mendorong perubahan-perubahan yang bergeser ke arah pembangunan berkelanjutan yang berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan untuk mendorong pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup.

Halaman:

Editor: Desi Kris

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank BTN Gelar Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 17:40 WIB
X