Gubernur Jakarta Anies Baswedan Penuhi Panggilan KPK Terkait Dugaan Korupsi Event Formula E

- Jumat, 9 September 2022 | 16:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kasi Operasional Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika di lokasi kejadian.  ((Fichrihakiim/Ayojakarta.com))
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kasi Operasional Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika di lokasi kejadian. ((Fichrihakiim/Ayojakarta.com))

AYOJAKARTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia akan diperiksa terkait dugaan korupsi di penyelenggaraan Formula E Jakarta.

Berdasarkan pantauan, Rabu 7 September 2022, Anies tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.26 WIB. Dia nampak mengenakan baju dinas Pemprov DKI Jakarta.

Diketahui, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dugaan korupsi di penyelenggaraan Formula E Jakarta.

Dia akan diperiksa pada hari ini, Rabu 7 September 2022.

"Dalam proses penyelidikan, KPK tentu dapat mengundang berbagai pihak untuk dikonfirmasi dan diklarifikasi oleh tim penyelidik KPK sehingga siapa pun, jika memang keterangannya dibutuhkan, pasti akan kami panggil," ungkap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Selasa 6 September 2022.

Baca Juga: Ingin Cepat Dapat Kerja? Pantau 30 Situs Lowongan Kerja Jakarta dan Indonesia Terbaru dan Terpercaya di Sini!

"Hal ini untuk melengkapi pengumpulan bahan keterangan dalam rangka mencari dan menemukan adanya dugaan peristiwa pidananya.

Tentu sebagai tindak lanjut KPK atas laporan masyarakat," imbuhnya.

Menurut Ali, pemeriksaan Anies nantinya dapat memberikan gambaran awal dan utuh terkait dugaan perkara korupsi itu.

Halaman:

Editor: Dian Naren

Sumber: Hallo ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Rekomendasi Apartemen Murah di Jakarta Pusat

Senin, 19 September 2022 | 12:39 WIB

Penumpang KRL Turun 1 Persen Dibanding Pekan Lalu

Senin, 15 November 2021 | 18:13 WIB
X