Terkuak! Putri Candrawathi Merupakan Dalang Skenario Pembunuhan Brigadir J hingga Bersihkan Sidik Jari Sambo

- Jumat, 2 Desember 2022 | 06:03 WIB
Tekanan Hebat yang Dialami Bharada E hingga Tembak Brigadir J, Ketakutan Saat Lihat Ferdy Sambo Pegang Pistol
Tekanan Hebat yang Dialami Bharada E hingga Tembak Brigadir J, Ketakutan Saat Lihat Ferdy Sambo Pegang Pistol

AYOJAKARTA.COM - Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau biasa dikenal Bharada E kembali mengungkapkan bagaimana keterlibatan istri mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Diketahui Istri Ferdy Sambo ini, memerintahkan para ajudan untuk merapikan barang-barang pribadi milik Yosua, setelah pasca pembunuhan tersebut terjadi di rumah Duren Tiga 8 Juli 2022 lalu.

Sementara itu, Richard juga mengungkapkan bagaimana peranan Putri Candrawathi dalam menyusun skenario pembunuhan Yosua.

Hal tersebut diungkapkan oleh Richard Eliezer ketika ia dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai saksi persidangan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Terpopuler! Jakarta Harus Waspada! Ancaman Gempa Bumi Megathrust 8,9 SR hingga Tsunami 34 Meter

Kemudian dakwaan terhadap Putri Chandrawathi pun semakin terlihat jelas karena Richard membeberkan tentang keterlibatannya dalam bersih-bersih sidik jari sang suami.

Ia juga mengaku diperintah Putri Candrawathi untuk menghilangkan jejak sidik jari Ferdy Sambo di barang-barang milik Yosua. 

Namun, pada saat itu Richard diingatkan oleh Putri Candrawathi untuk memakai sarung tangan selama membersihkan barang-barang Brigadir J.

"Ibu bilang nanti pakai sarung tangan ya. Jadi, kita pakai sarung tangan Pak, sarung tangan karet, itu sama Om Kuat juga."kata Richard yang dikutip di metrotvnews, Jumat (2/12).

Baca Juga: Terpopuler! Sambo Ketakutan Tak Berkutik, Agus Nurpatria Ungkap Bukti Hasil Otopsi Asli Brigadir J Dibacakan

"Jadi, bertiga kami di suruh lah kami oleh Ibu PC untuk membersihkan barang-barangnya almarhum ini, di-laundry baju-bajunya, tasnya, dan untuk baju-baju lebih banyak di-laundry, jadi di plastik kan," ungkapnya di depan hakim.

Sebelum membersihkan dan me laundry barang-barang Brigadir J ini, Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf diminta untuk menyemprotkan disinfektan dan hand sanitizer. Pada baju, tas, dan dompet milik Brigadir J.

"Jadi, itu kita disuruh untuk pakai disinfektan sama hand sanitizer untuk membersihkan baju-baju, serta tasnya dia, dompetnya dia, disuruh sama ibu." kata Richard.

"Kata ibu, bapak sempat memegang barang-barangnya Almarhum untuk menghilangkan sidik jarinya dengan di semprot cairan pembersih," jelas kembali.

"Bapak Sempat memegang, memegang itu kapan dan apa maksudnya, "tanya JPU ke Richard.

“Saya tidak tahu bapak, untuk memegangnya kapan saya tidak tahu karena barang-barang itu sudah di packing oleh ART,” jawab Richard.

Baca Juga: Buntut Kasus Suap Tambang Ilegal di Kaltim, Istri dan Anak Ismail Bolong Diperiksa Polri!

“Sudah dipacking. Apakah Saudara kepikiran yang mempacking berarti memegang. Apakah kepikiran bahwa yang menyusun itu adalah Saudara FS?," tanya jaksa dalam memastikan kebenaran ucapan Richard.

“Oh, kayaknya sama ajudan dan ART,” kata Richard.

Selain itu, Richard juga mengungkapkan hal lain terkait rencana pembunuhan Brigadir J.

Dimana pada waktu itu dirinya diminta untuk hadir di lantai tiga, rumah Saguling, Ferdy Sambo sempat berbisik-bisik dengan Putri Candrawathi. Pada hari kejadian pembunuhan berlangsung Jumat (8/7/2022).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini Jumat 2 Desember 2022: Waspada Jaksel dan Jaktim Hujan Ringan di Siang Hari

Eliezer melihat Putri Candrawathi duduk di sebelah Ferdy Sambo. Tampak terlihat keduanya, saling berbisik.

Namun, ia sempat mendengar bahwa Putri berbicara mengenai CCTV dan sarung tangan.

"Tidak jelas, Yang Mulia. Tapi saya ada dengar CCTV dan sarung tangan," ungkap Richard terakhir.

Selain itu Putri dan Sambo terlihat sangat akur selama persidangan. Sebab ia selalu menunjukkan keharmonisan nya di depan semua orang selama bertemu Sambo. ***

Editor: Dian Naren

Sumber: YouTube MetroTV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X