Imbas Kenaikan BBM, Pekerja dapat BSU 2022 600 Ribu, Pencari Kerja Juga Dapat Bantuan, Begini Cara Daftarnya

- Selasa, 6 September 2022 | 19:39 WIB
Kenali Toko-tokoh di Mata Uang Ini Buat Mengingat Perjuangannya (pixabay)
Kenali Toko-tokoh di Mata Uang Ini Buat Mengingat Perjuangannya (pixabay)

AYOJAKARTA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Sabtu, 3 September 2022.

Pemerintah telah menaikkan harga Pertalite dari harga Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter, olar subsidi dari Rp5.150 per liter menjadi Rp6.800 per liter, dan BBM non subsidi jenis Pertamax dari harga Rp12.500 per liter menjadi Rp14.500 per liter.

Dengan adanya kenaikan BBM ini membuat rakyat menjerit, namun pemerintah memberikan solusi dengan cara memberikan bantuan.

Bukan hanya pekerja yang dapat bantuan dari pemerintah. Ternyata pencari kerja juga akan mendapatkan bantuan. Berikut ini syarat dan cara daftarnya.

Bantuan Subsidi Upah atau BSU) akan segera dicairkan. Bantuan ini dikhususkan bagi pekerja yang memiliki upah dibawah Rp3,5 juta.

BSU ini sendiri telah bergulir dari tahun 2021 namun sempat terhenti karena covid-19 telah melandai.

Baca Juga: Mbah Moen Ungkap Kesuksesan Seseorang Bisa Dilihat dari 5 Jari Tangan, Cek Punyamu!

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan BSU ini akan diberikan kepada 16 juta pekerja yang memiliki gaji maksimal Rp3,5 juta per bulan.

"Ibu Menteri Ketenagakerjaan akan segera menerbitkan petunjuk teknisnya, sehingga bisa langsung dilakukan pembayaran," ujar Sri Mulyani, Senin 29 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Dian Naren

Sumber: Portal Sulut

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X