Info Terbaru Ledakan Bom di Istanbul Turki, Korban Tewas Capai 6 Orang, Pelaku Ditemukan

- Senin, 14 November 2022 | 14:10 WIB
Korban ledakan bom di Istanbul, Turki mencapai enam orang, membuat kurang lebih 81 orang luka–luka, dan pelaku sudah ditemukan. (Dok. Istimewa)
Korban ledakan bom di Istanbul, Turki mencapai enam orang, membuat kurang lebih 81 orang luka–luka, dan pelaku sudah ditemukan. (Dok. Istimewa)

AYOJAKARTA.COM – Telah terjadi ledakan bom di Istanbul, Turki tepatnya di daerah Taksim pada Minggu, 13 November 2022 pukul 16.20 waktu setempat.

Hingga berita ini diturunkan korban ledakan bom di Istanbul, Turki tersebut mencapai enam orang, membuat kurang lebih 81 orang luka–luka, dan pelaku sudah ditemukan.

Pelaku ledakan bom di Istanbul Turki diduga berasal dari Pekerja Partai Kurdi (PKK/PYD) yang dianggap sebagai organisasi teroris di Turki.

Hal tersebut diungkapkan oleh Suleyman Soylu selaku Menteri Dalam Negeri Turki yang dikutip AyoJakarta.com pada Twitter Kantor Berita Turki Anadolu Agency @anadoluagency hari ini, Senin, 14 November 2022.

Penangkapan dilakukan pada Minggu sore hari waktu setempat.

Bom sengaja diletakan di daerah yang memiliki kepadatan pejalan kaki, biasanya karena banyak sekali turis dan warga lokal yang berlalu lalang di area Istiklal Avenue, Istanbul Turki.

Terkait dengan ledakan bom yang terjadi di Istanbul Turki, KBRI Ankara dan KJRI Istanbul sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan otoritas setempat.

Tak ketinggalan juga melakukan komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat Indonesia yang tinggal dan menetap di area sekitar lokasi kejadian.

Hingga saat ini, melalui press release Kementerian Luar Negeri yang diunggah hari ini, mengabarkan jika Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di sana tidak ada yang menjadi korban ledakan bom tersebut.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Sumber: Kemlu RI, Twitter @anadoluagency

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miris, Pasangan LGBTQ Ini Eksploitasi Anak Sendiri!

Minggu, 22 Januari 2023 | 22:06 WIB

Panas, Shakira Sindir Gerard Pique Lewat Lagunya?

Kamis, 12 Januari 2023 | 23:56 WIB

Enam Orang Jurnalis Sudan Ditangkap, Kenapa Ya?

Rabu, 11 Januari 2023 | 21:06 WIB
X