Mulai Nyaman, Thomas Doll Temukan Pola Permainan Persija Jakarta

- Rabu, 8 Juni 2022 | 09:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. (Akun IG Persija)
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. (Akun IG Persija)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mulai menemukan gaya permainannya setelah melawan Sabah FC pada Minggu 5 Juni 2020 lalu.

"Menurut saya sistem permainan lebih penting ketimbang dengan formasi yang saya pakai," ujarnya dikutip dari laman resmi Persija, Selasa 7 Juni 2022 kemarin.

Ketika melawan Sabah FC, Thomas Doll menerapkan formasi 3-5-2. Lini belakang Macan Kemayoran dikawal trio Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo dan Hansamu Yama Pranata.

"Saya tidak peduli apakah nantinya akan bermain dengan satu striker atau dua striker. Saya menggunakan 3-5-2 agar pemain tengah bermain saling berdekatan," tuturnya.

Baca Juga: Kalah oleh Sabah FC, Benarkah karena Persija Hanya Diisi 1 Pemain Asing? Ini Penjelasannya

Saat ini, fokus Thomas Doll yakni menerapkan sistem bermain dengan aliran bola bawah yang cepat.

"Saya melihat  Persija di musim lalu banyak memainkan bola-bola panjang. Dalam sistem saya, pemain harus bisa melakukan banyak operan pendek dengan nyaman dan kalau bisa melakukan pressing juga," jelasnya.

Menurut Thomas Doll, ia lebih nyaman dengan sistem permainan bola pendek. Selain itu, para pemain Macan Kemayoran juga akan diinstruksikan untuk bermain menyerang.

Baca Juga: Thomas Doll: Persija Jakarta Mainkan Seluruh Pemain Lawan Sabah FC

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Lirik Yel-Yel (Chant) The Jakmania yang Populer

Minggu, 24 Juli 2022 | 09:05 WIB
X