Tersedia Beasiswa Atlet Bulutangkis untuk Remaja Perempuan Selama 3 Tahun, Berikut Persyaratannya!

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:46 WIB
Atlet Bulutangkis putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ajang bulutangkis Malaysia Open 2022. (Humas PBSI)
Atlet Bulutangkis putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ajang bulutangkis Malaysia Open 2022. (Humas PBSI)

AYOJAKARTA.COM--Gideon Badminton Academy berkolaborasi dengan brand skincare lokal, Scarlett membuka pendaftaran untuk “Scarlett Gideon Cari Juara” (SGCJ), sebuah ajang  beasiswa bagi para talenta perempuan muda di bidang bulutangkis.

Beasiswa ini  diperuntukan bagi semua anak perempuan di seluruh Indonesia yang berusia 12-16 tahun. Dan harus melakukan pendaftaran lebih dahulu.

Seperti diketahui, bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) yang cukup pamor. Prestasi atletnya tak hanya di kancah dalam negri namun juga luar negeri.

Baca Juga: Sebelum Memutuskan Menikah, Temukan dulu Pasangan Hidup yang Tepat. Berikut Tipsnya!

Banyak atlet bulutangkis putri Indonesia  yang muncul dan melegenda sebut saja Verawaty Fajrin, Ivana Lie, Susi Susanti, hingga generasi terkini seperti Greysia Polii, Apriyani Rahayu.

Melalui ajang beasiswa ini, diharapkan dapat membantu remaja putri yang bercita-cita menjadi atlet bulutangkis, agar bisa terus mengembangkan bakatnya dan kelak mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah nasional dan internasional.

“Kami pun berharap, ajang ‘Scarlett Gideon Cari Juara’ bisa membuka pintu kesempatan bagi anak-anak perempuan se-Indonesia untuk bisa mengejar mimpinya menjadi atlet bulutangkis ternama. Hal ini sejalan dengan tagline Scarlett, Reveal Your Beauty, di ana kami ingin mendukung semua orang untuk berani menunjukkan kemampuan atau bakat yang dimilikinya,” kata Felicya Angelista, Founder Scarlett dikutip dari Suara.com, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 40 Sudah Dibuka, Begini Cara Daftarnya Melalui Link dashboard.prakerja.go.id/daftar

Adapun Gideon Badminton Academy merupakan sekolah pendidikan bulutangkis yang dimiliki oleh Marcus Gideon dan Sang Ayah, Kurniahu Gideon, yang juga merupakan salah satu atlet kebanggaan Indonesia pada masanya.

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X