Tragis! Penyebab 172 Orang Meninggal dalam Kerusuhan Suporter Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:18 WIB
Tragis! Penyebab 172 Orang Meninggal dalam Kerusuhan Suporter Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan (instagram@thepunnemrirror)
Tragis! Penyebab 172 Orang Meninggal dalam Kerusuhan Suporter Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan (instagram@thepunnemrirror)

AYOJAKARTA.COM - Sebanyak 127 Orang meninggal dalam kerusuhan suporter pertandingan Arema FC v Persebaya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kerusuhan ini terjadi tak lama setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan Arema FC vs Persebaya.

Data 172 orang yang meninggal pasca pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya, dua di antaranya merupakan petugas kepolisian.

Berikut ini penyebab kerusuhan suporter Arema FC vs Persebaya yang dijelaskan pada Konferensi Pers Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, Minggu (2/20/2022).

Baca Juga: Laga Derbi Jatim Arema FC VS Persebaya di Stadion Kanjuruhan Tewaskan 127 Orang 2 di Antaranya Polisi

Nico Arfina membeberkan, pemicu kericuhan diduga rasa kekecewaan sejumlah suporter Arema terhadap hasil dari pertandingan Arema vs Persebaya dengan skor akhir 3-2.

“Permasalahan terjadi pada saat telah selesai terjadi kekecewaan dari para penonton yang dimana tidak pernah kalah setelah 23 tahun bertanding di kandang sendiri, namun pada malam ini mengalami kekalahan,” ucap Nico.

“Rasa kekecewaan itulah yang menyebabkan para suporter turun ke tengah lapangan dan berusaha mencari para pemain untuk melampiaskan kenapa sampai kalah,” lanjut Nico.

Nico menjelaskan, para petugas sudah mencoba memberikan imbauan kepada suporter Arema FC vs Persebaya, namun cara itu tidaklah berhasil.

Halaman:

Editor: Fathul Amanah

Sumber: Konferensi Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X