Catat Jadwalnya! Akses PayPal Dibuka Sementara 5 Hari. Pindahkan Segera Danamu agar Aman!  

- Senin, 1 Agustus 2022 | 07:03 WIB
Kominfo Buka Blokiran Akses Paypal 5 Hari, Warga Diimbau Pindahkan Uangnya ke Aplikasi Lain (Ilustrasi)
Kominfo Buka Blokiran Akses Paypal 5 Hari, Warga Diimbau Pindahkan Uangnya ke Aplikasi Lain (Ilustrasi)

 

AYOJAKARTA.COM-- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memutuskan membuka sementara akses layanan PayPal yang diblokir mulai Minggu 31 Juli 2022.

Pembukaan sementara selama 5 hari kerja, artinya  terhitung akan bisa diakses mulai Senin 1 Agustus 2022 hingga 5 Agustus 2022 pukul 23.59 WIB.

Langkah ini diambil Kominfo karena banyaknya keluhan dan protes dari para pengguna PayPal. Bahkan muncul cuitan @BlokirKominfo karena mereka gregetan dengan langkah Kominfo tersebut.

Baca Juga: STNK Mati 2 Tahun, Kendaraan Dianggap Bodong, Kapan Berlakunya?

Pasalnya selama ini PayPal banyak dipakai para penggunanya untuk transaksi keuangan. Selama ini, Paypal menjadi salah satu metode pengiriman uang berbasis digital yang diminati masyarakat di penjuru dunia. Lewat PayPal, pengguna dapat mengirim atau transfer ke sejumlah uang ke rekening  penguna lain. Cukup hanya dengan mengklik beberapa tombol saja.

"Kami sudah mencoba kembali membuka layanan PayPal sejak jam 08:00 pagi, mudah-mudahan mulai jam 10:00 nanti sudah bisa diakses kembali," kata Dirjen Aptika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan saat konferensi pers secara virtual, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga: Viral! Video Bansos Presiden Dipendam 2 Tahun di Daerah Depok, Diduga Oleh Oknum PT. JNE  

Menurut Semmy panggilan Semuel, pembukaan ini hanya bersifat sementara demi memberikan fasilitas dan kesempatan bagi masyarakat untuk memindahkan dana-dana mereka yang ada di PayPal.

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X