Marshanda Ceritakan Pengalaman Pahit Masuk Rumah Sakit Jiwa di Amerika

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:17 WIB
Marshanda sempat dikabarkan hilang saat di Amerika dan mendapatkan pengalaman pahit masuk penjara ( (instagram/@marshanda99)
Marshanda sempat dikabarkan hilang saat di Amerika dan mendapatkan pengalaman pahit masuk penjara ( (instagram/@marshanda99)

AYOJAKARTA.COMMarshanda yang dikabarkan hilang di Amerika beberapa pekan lalu, sempat menghebohkan masyarakat Indonesia.

Kini, sepulangnya dari Los Angeles, Amerika, Marshanda pun menceritakan pengalaman pahitnya di negara paman syam itu. Disana Marshanda mengatakan bahwa dirinya sempat dijebloskan ke rumah sakit jiwa berhari-hari lamanya.
 
Dilansir AyoJakarta.com melalui kanal youtube Marshanda, @MARSHED, Jumat (5/8/2022) dirinya bercerita tentang pengalaman perjalanannya ke Amerika Serikat dari awal saat masih di Indonesia (Bali) hingga akhirnya sampai ke Amerika yang disambut oleh temannya yang bernama Sheila, yang sudah memiliki suami bernama David.
 
 
Marshanda bercerita, sesampainya disana dirinya merasa seperti sedikit kebingungan.
 
Dia mengatakan bahwa sebelum pergi ke Amerika ia sedang dalam serangkaian program puasa tidak makan dan hanya minum air putih setiap 12 jam selama 3 hari, untuk mengatasi penyakit kanker payudara yang dideritanya.
 
Ditambah lagi dengan kepadatan jadwal yang dimilikinya, bahkan sebelum naik pesawat dirinya diharuskan melakukan syuting untuk kebutuhan youtube, dan disana asisten dari Marshanda merasa ada yang tidak beres melihat sikap Marshanda yang bukan seperti dirinya.
 
 
Kejadian bermula disaat Sheila yang kehilangan kontak dan tidak bisa menghubungi Marshanda untuk mencari lokasi keberadaan Marshanda yang sedang pergi ke pantai, pasangan suami istri itupun panik dan menghubungi 911 untuk meminta bantuan pencarian orang.
 
Saat ditemukan Marshanda yang sebenarnya sedang dalam perjalanan pulang ke rumah Sheila, tiba-tiba didatangi oleh mobil ambulan dan ada pula mobil 911, yang dimana mereka datang dikarenakan adanya laporan orang hilang dari sahabatnya.
 
Kesalahpahaman terjadi disaat pihak 911 memeriksa daftar riwayat kesehatan yang dimiliki oleh Marshanda yang tercantum dalam riwayat konsumsi obat-obatan Marshanda terdapat obat penenang dan obat anti depresi, yang membuat 911 menyimpulkan bahwa Marshanda mengalami gangguan mental dan membawanya ke rumah sakit jiwa.
 
 
Marshanda ditahan di rumah sakit jiwa dari tanggal 27 Juni s.d 11 Juli dimana semua orang tidak ada yang satu orangpun yang bisa mengakses dirinya selama berada didalam.
 
Selama berada didalam Marshanda mengalami banyak hal pahit, ia seharusnya memiliki schedule untuk menjadi pembicara di 4 acara webinar seketika semuanya membatalkan karena Marshanda diketahui masuk rumah sakit jiwa.
 
Belum lagi selama didalam Marshanda diperlakukan semestinya, bahkan saat ia menolak untuk mengkonsumsi salah satu obat yang menurut dirinya tidak ingin dikonsumsi, Marshanda malah dianggap telah bertindak agresif dan terpaksa ditahan dengan tangan dibelakang dan disuntik obat penenang.
 
 
Marshanda juga menceritakan selama disana, makanan yang diberikan oleh rumah sakit jiwa itu sangat tidak layak dan dibawah standar kesehatan, serta perlakuan para staf kesehatannya yang kurang memanusiakan para pasiennya.
 
Namun, dibalik semua itu Marshanda merasa ini adalah ujian yang tepat untuknya dalam lebih menghargai lagi kehidupan, dan mendapat pengalaman unik tentang berbagai latar kehidupan di balik rumah sakit jiwa.
 
Terakhir Marshanda juga meminta orang-orang untuk berhenti menghujat pasangan suami istri Sheila dan David yang menyebabkan dirinya dijebloskan ke rumah sakit jiwa dan ditagih dengan bayaran sejumlah $20,000.
 
Tapi di lain sisi Marshanda juga sudah memaafkan sahabatnya tersebut dengan cara berhenti mengikuti akun instagram sahabatnya tersebut, demi menghindari keributan yang terus berkepanjangan.*** (Arif Nurrohman)
 

Editor: Desi Kris

Sumber: Youtube MARSHED

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X