Buntut Dugaan KDRT Terhadap Lesti Kejora, Rizky Billar Ditendang Sebagai Host Dangdut Academy Indosiar 5

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:13 WIB
Pengumuman pemecatan Rizky Billar di acara Dangdut Academy 5 (YouTube/Indosiar)
Pengumuman pemecatan Rizky Billar di acara Dangdut Academy 5 (YouTube/Indosiar)

AYOJAKARTA.COM-- Sebagai tindak lanjut dari peraturan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Stasiun TV Indosiar akhirnya resmi memecat suami Lesti Kejora, Rizky Billar dari pekerjaannya sebagai pembawa acara (host) Dangdut Academy 5.

Seperti diketahui, KPI memang telah meminta semua lembaga penyiaran untuk tidak menjadikan pelaku Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) sebagai penampil dalam seluruh program siaran, karena akan memunculkan beberapa dampak negatif.

Baca Juga: Kronologi Awal Rizky Billar Cekik Lesti Kejora akan Dibongkar Besok, Polisi Sudah Kantongi Rekaman CCTV

“Kami informasikan kepada pemirsa agar sama-sama kita ketahui bersama, televisi dan konten-konten digital itu sangat berbeda. Televisi mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran,” kata Abi Ramzi.

Pemecatan yang disuarakan oleh 3 pembawa acara Dangdut Academy 5 yakni Abi Ramzi, Irfan Hakim, dan Ruben Onsu tersebut merupakan buntut dari kasus KDRT yang diduga dilakukan oleh Rizky Billar terhadap Lesti Kejora.

Berangkat dari peraturan KPI mengenai penutupan ruang bagi semua pelaku KDRT untuk tampil di radio maupun televisi, Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan.

Baca Juga: Rizky Billar Diperiksa Polisi Besok, ART dan Sekuritinya Bakal Ikut?

“Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam hari ini, Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5,” putus mereka dalam siaran acara Dangdut Academy 5.

Lebih lanjut, ketiga pembawa acara tersebut juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak segala macam bentuk kekerasan.

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: Youtube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X