Buntut Konten Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Verhoeven Dilaporkan 3 Pasal Sekaligus Terancam Penjara 12 Tahun

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:31 WIB
Buntut Konten Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Verhoeven Dilaporkan 3 Pasal Sekaligus Terancam Penjara 12 Tahun (Instagram/@baimwong)
Buntut Konten Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Verhoeven Dilaporkan 3 Pasal Sekaligus Terancam Penjara 12 Tahun (Instagram/@baimwong)

AYOJAKARTA.COM - Baim Wong dan Istrinya Paula Verhoeven kembali dilaporkan oleh tim kuasa hukum dari Odie Hudiyanto & Partners ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (4/10/2022).

Laporan tersebut dikarenakan adanya laporan palsu atau prank KDRT yang dilakukan oleh Baim Wong dan Paula Verhoeven demi kebutuhan konten di kanal YouTube semata, yang diketahui videonya telah dihapus.

Sebelumnya, Baim Wong dan Paula Verhoeven juga dilaporkan oleh Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia Tengku Zanzabella ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan pasal 220 KUHP pada Senin (3/10/2022).

“Kami dari Odie Hudiyanto & Partners untuk membuat laporan kepada Paula dan Baim atas video viral yang tersebar di sosial media kemarin, yang kontennya ngeprank polisi,” ujar Mila Ayu Dewata ke wartawan.

Mila Ayu Dewata dari Odie Hudiyanto & Partners

Baca Juga: Buntut Dugaan KDRT Terhadap Lesti Kejora, Rizky Billar Ditendang Sebagai Host Dangdut Academy Indosiar 5

Salah satu rekan tim Mila dari pihak OHP menyebutkan pihaknya akan melaporkan Baim dan Paula dengan pasal UU ITE.

Di mana mereka terancam pasal berlapis, yaitu Pasal 36, Pasal 46 dan Pasal 51.

“Pasalnya tentang 36 yaitu baik yang merugikan antara pihak perorangan maupun badan hukum, terus pasal 46 tentang mendistribusikan konten secara ilegal dan pasal 51,” sebut rekan Mila kepada wartawan.

Halaman:

Editor: Fathul Amanah

Sumber: YouTube Intens Investigasi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X