Amalkan 2 Surah Ini Sebelum Sholat Subuh, Mbah Moen: Hidup Tak Akan Susah dan Terhindar dari Fitnah Dunia

- Rabu, 30 November 2022 | 07:00 WIB
Sholat
Sholat

AYOJAKARTA.COM –Sejatinya, menjalankan sebuah amalan dalam islam yaitu untuk mendapatkan pahala dan sebagai bentuk ketakwaan seorang hamba kepada Allah SWT.

Salah satu amalan yang dapat dilakukan setelah bangun tidur di pagi hari, yaitu melaksanakan sholat sunnah sebelum sholat subuh.

Ulama kharismatik alm. KH Maimoen Zubair yang biasa dipanggil Mbah Moen menjelaskan tentang amalan yang bisa dilakukan sebelum sholat subuh.

Subuh adalah salah satu waktu terbaik untuk melakukan amalan baik bagi umat Muslim. Sebelum sholat subuh disunnahkan untuk melaksanakan sholat qobliyah.

Baca Juga: Tok!! Pemerintah Tetapkan UMP 2023 Naik, Berikut Daftar Kenaikan Masing-masing Provinsi, Cek Daerahmu di Sini

Sholat qobliyah subuh merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan sebelum sholat subuh. Sholat sunnah ini dikerjakan sebanyak dua rakaat.

Dikutip AyoJakarta.com melalui akun YouTube nderek Guru pada Rabu (30/11/2022), Mbah Moen menjelaskan mengenai amalan agar hidup tidak susah.

“Jadi di waktu subuh, amalkan sholat sunnah qobliyah subuh,” kata guru Gus Baha ini.

Dari penuturannya, Mbah Moen menjelaskan tentang adanya dua surah di dalam Alquran yang bisa dibaca ketika waktu subuh tiba.

Halaman:

Editor: Dian Naren

Sumber: Youtube Nderek Guru

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X