Masih Ada Kuota! Ayo Daftar Mudik Motor Gratis atau Motis Jelang Lebaran 2023, Cek di Sini!

- Minggu, 26 Maret 2023 | 19:43 WIB
Illustrasi. Mudik Gratis  (Freepik)
Illustrasi. Mudik Gratis (Freepik)

AYOJAKARTA.COM - Ramadan tentunya selalu diiringi dengan berbagai rangkaian momen lainnya, seperti halnya buka bersama hingga mudik menjelang lebaran.

Akan tetapi, sebelumnya pemerintah telah menghimbau akan meniadakan agenda buka bersama di kalangan pejabat dan pegawai pemerintahan.

Namun, menjadi kabar menggembirakan bagi para pemudik, pasalnya Ramadan kali ini, pemerintah agendakan mudik gratis.

Baca Juga: Eks Kekasih Mario Dandy Jadi Orang Pertama di Sidang, Keluarga David: Tidak Ada yang Bisa Meringankan Pelaku!

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan akan mengadakan program mudik gratis yang disebut "Mudik Motor Gratis (Motis)".

Dimana pemudik akan mendapatkan fasilitas mudik sekaligus mengangkut motornya tanpa dipungut biaya alias gratis menggunakan kereta api.

Pemerintah menyediakan kapasitas sebanyak 46.000 penumpang dan 10.000 unit motor, jadwal pendaftaran telah dibuka pada 1 Maret lalu.

Baca Juga: Mantul! Deretan Prestasi Jerome Polin Sijabat, Ternyata Pernah Masuk Forbes 30 Under 30 Loh

Menurut informasi yang dikutip Ayojakarta melalui kanal YouTube METRO TV, saat ini telah terdaftar 3.000 penumpang, dan 2000 unit motor.

Persyaratan bagi yang berminat daftar program mudik gratis ini harus memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) dan SIM C (Surat Izin Mengemudi).

Syarat lainnya adalah motor yang akan diikutsertakan harus berkapasitas minimal 200 cc, 1 motor difasilitasi pembelian 2 tiket.

Baca Juga: Full Senyum! Anies Baswedan Mantap Maju Pilpres 2024: Koalisi Perubahan untuk Persatuan Makin Solid

Ada beberapa ketentuan terkait program motor gratis (Motis) diantaranya:

1. 1 motor 2 tiket penumpang 1 KK

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Sumber: YouTube METRO TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X