BERITA TERBARU! 26 Juta Data Diduga Identitas Polri Dijual di Breached Forum, Bukan Bjorka Pelakunya

- Kamis, 22 September 2022 | 17:36 WIB
Hacker MEKI menjual 26 juta data diduga berisi identitas polri di Breached Forum. (Tangkapan layar breached.to)
Hacker MEKI menjual 26 juta data diduga berisi identitas polri di Breached Forum. (Tangkapan layar breached.to)

AYOJAKARTA.COM – Belum usai dengan Bjorka dan DESORDEN, kini hadir sosok hacker lain yang menjual diduga database polri di forum Breached.

Sebelumnya, Indonesia dihebohkan dengan kehadiran sosok Bjorka yang membocorkan data pribadi yang diduga telah ia ambil dari database milik Kominfo.

Tak hanya itu saja, Bjorka kemudian mulai membocorkan data-data dari beberapa pejabat di Indonesia dan juga memberi beberapa kritikan serta ancaman.

Baca Juga: Meski Ferdy Sambo Dipecat Kamaruddin Simanjuntak Belum Puas, Ini yang Dia Inginkan!

Atas dasar hal tersebut, Bjorka kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan sosoknya masih dalam pencarian dari tim khusus yang dibentuk pemerintah.

Sementara Bjorka masih dalam tahap pencarian, hadir sosok hacker dengan nama DESORDEN yang mengaku telah bertanggung jawab atas kebocoran data milik anak perusahaan pertamina.

Sedikit berbeda dengan Bjorka, DESORDEN merupakan kelompok hacker terkenal yang sudah berulang kali membobol sistem keamanan perusahaan internasional seperti Acer.

Baca Juga: Identitas Hacker Bjorka 'Dibongkar' Mang Osa, Begini Penampakan Wajahnya

Namun, kehadiran DESORDEN tampaknya tidak seperti Bjorka yang sangat fenomenal karena data yang ia curi cenderung mengarah ke perusahaan saja dan tidak menyenggol masyarakat atau pemerintah.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sudah Diperingati BMKG, Jakarta Siap Hadapi Tsunami?

Minggu, 25 September 2022 | 21:55 WIB
X