LPSK Sebut Putri Candrawathi Adalah Pemohon Perlindungan Paling Unik: Satu-satunya Selama 14 Tahun Berdiri!

- Minggu, 25 September 2022 | 16:58 WIB
Putri Candrawathi jadi pemohon terunik versi LPSK. (Dok. PMJNews)
Putri Candrawathi jadi pemohon terunik versi LPSK. (Dok. PMJNews)

AYOJAKARTA.COM – Seperti diketahui, usai terungkap dalang dari pembunuhan Brigadir J adalah Ferdy Sambo, sang istri, Putri Candrawathi berbegas memohon perlindungan kepada LPSK.

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) sempat menerima laporan dari Putri Candrawathi selaku istri dari eks Kadiv Propam Ferdy Sambo untuk diberikan perlindungan.

Kedatangan Putri menyambangi LPSK sekaligus memberikan laporan jika dirinya telah menerima pelecehan seksual dari mendiang Brigadir J.

Baca Juga: Lama Bungkam soal Perceraiannya, Suara Hati Bupati Purwakarta Anne Ratna: Dedi Mulyadi Gak Bisa Dibatasi

Menurut pengakuan Putri, pelecehan yang dilakukan Brigadir J memantik terjadinya pembunuhan berencana yang dilakukan oleh suami dan kedua ajudan lainnya yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Namun ada hal menarik yang disampaikan oleh Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi, menurutnya Putri Candrawathi adalah pemohon paling unik selama 14 tahun LPSK berdiri.

Edwin mengungkapkan jika tidak pernah ada pemohon yang seperti Putri, sebagai pemohon justru Putri tidak mau menyampaikan keterangannya kepada LPSK saat proses asesmen.

Baca Juga: Marak Isu Kudeta di China, Xi Jinping Dikabarkan Ditahan oleh Militer

“Ibu PC adalah pemohon perlindungan yang paling unik kepada kasus kekerasan seksual yang saya tangani dan pembuktian secara umum,” ungkap Edwin, dalam tayangan Kompas TV, Sabtu, 24 September 2022.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X