Menteri PPPA Ajak Semua Pihak Sediakan Stadion yang Ramah Bagi Perempuan dan Anak

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:18 WIB
Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengajak semua pihak untuk menyediakan stadion sepakbola yang ramah bagi perempuan dan anak. (Dok. KemenPPPA.go.id)
Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengajak semua pihak untuk menyediakan stadion sepakbola yang ramah bagi perempuan dan anak. (Dok. KemenPPPA.go.id)

AYOJAKARTA.COM — Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA), Bintang Puspayoga mengajak semua pihak untuk menyediakan stadion sepakbola yang ramah bagi perempuan dan anak.

Ia juga meminta kepada pihak penyelenggara untuk memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak. 

"Penyelenggara pertandingan harus memiliki panduan atau protokol perlindungan bagi kelompok rentan, khususnya anak-anak termasuk juga perempuan dan penyandang disabilitas,” kata Menteri PPPA, Bintang Puspayoga di Jakarta yang dikutip oleh AyoJakarta.com melalui laman resmi Kemenpppa.go.id, Selasa, 4 Oktober 2022.

Baca Juga: Wendy Walters Resmi Bercerai dari Reza Arap, Terlanjur Sakit Hati Jadi Alasan?

Ia menyampaikan rasa prihatin dan rasa duka mendalam terhadap korban meninggal dunia terkait tragedi sepak bola yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Terlebih lagi, terdapat cukup banyak korban perempuan dan anak dalam tragedi tersebut.

Saat ini KemenPPPA telah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur serta Kabupaten Malang dalam menangani perempuan dan anak yang menjadi korban.

Baca Juga: Ayah Lesti Kejora Minta Gugat Cerai Sang Suami, Hingga Karir Rizky Billar Terancam

Kini, KemenPPPA telah melakukan pendataan korban dan akan ditindaklanjuti dengan penjangkauan korban.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X