Ferdy Sambo Akhirnya Buka Suara Soal Tambang Ilegal di Kaltim, Sebut Telah Melibatkan Perwira Tinggi!

- Rabu, 30 November 2022 | 14:11 WIB
Ferdy Sambo menjawab pertanyaan awak media soal dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur yang melibatkan pihak kepolisian. (YouTube.com/KOMPASTV)
Ferdy Sambo menjawab pertanyaan awak media soal dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur yang melibatkan pihak kepolisian. (YouTube.com/KOMPASTV)

AYOJAKARTA.COM -- Usai sidang di PN Jakarta Selatan selesai, Ferdy Sambo menyempatkan untuk menjawab pertanyaan awak media soal dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim) yang melibatkan pihak kepolisian.

Pada kesempatan itu, Sambo sampaikan di hadapan awak media bahwa dirinya mengakui telah membuat laporan secara resmi terkait penyidikan kasus dugaan tambang ilegal di Kalimantan Timur.

Menurutnya laporan tersebut harus ditindaklanjuti karena diduga melibatkan seorang perwira tinggi.

Baca Juga: Momen Ferdy Sambo Meminta Maaf ke Anggota Polri yang Dikorbankan, Simak Faktanya di Sini

"Laporan resmi kan sudah saya sampaikan ke pimpinan, artinya kan tinggal ditindaklanjuti, (laporan) itu melibatkan perwira tinggi dan sebagainya," kata Ferdy Sambo seperti dilihat dari tayangan di kanal YouTube KOMPASTV pada Rabu, 30 November 2022.

Ferdy Sambo menyebutkan apabila laporan itu akan ditindaklanjuti silahkan ditanyakan ke pihak yang berwenang. Namun apabila tidak dilakukan penyelidikan lebih lanjut, Ferdy Sambo mengatakan bisa ditangani oleh instansi-instansi lainnya.

"Selanjutnya kalau itu akan ditindaklanjuti silahkan tanyakan ke pejabat berwenang, atau kalau gak kasih instansi lain untuk melakukan penyelidikan," ujarnya.

Baca Juga: Terungkap! Begini Gerak-Gerik Ferdy Sambo Sebelum Brigadir J Ditembak

Kemudian, Sambo pun menyebutkan bahwa pada kasus tersebut sebenarnya sempat dilakukan pemeriksaan terhadap Ismail Bolong dan Kabareskrim atas dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Sumber: YouTube KOMPASTV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X