Habib Rizieq Hadir karena Didesak, Khawatir Terjadi Hal Ini dalam Acara Reuni 212

- Jumat, 2 Desember 2022 | 17:51 WIB
Habib Rizieq di acara Reuni 212 pada Jumat, 2 Desember 2022. (YouTube.com/Islamic Brotherhood Television | IBTV)
Habib Rizieq di acara Reuni 212 pada Jumat, 2 Desember 2022. (YouTube.com/Islamic Brotherhood Television | IBTV)

AYOJAKARTA.COM – Habib Rizieq Shihab hadir dalam acara reuni 212 yang digelar di Masjid Agung At-Tin Jakarta Timur, Jumat, 2 Desember 2022.

Diketahui, bahwa kehadiran Habib Rizieq Shihab ke acara reuni 212 ini tidak semata-mata dilakukan karena keinginannya sendiri.

Dikutip AyoJakarta.com dari Suara.com, salah satu tim pengacara dari Habib Rizieq, Aziz Yanuar menyatakan bahwa kehadiran kliennya dalam acara tersebut merupakan hasil dari desakan para umat.

Baca Juga: Amankan Demo Kenaikan Harga BBM oleh Buruh dan Massa PA 212, Sejumlah 6.142 Personel TNI-Polri Diterjunkan

"Kalau yang meyakinkan tim pengacara. Tentu ini desakan dari umat juga. Kita ambil win win solution aja," kata Aziz ditemui usai acara di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat, 2 Desember 2022.

Menurutnya, pertimbangan sudah dilakukan oleh pihaknya tentang skenario yang mungkin terjadi apabila Habib Rizieq tidak hadir dalam acara 212.

Ia mengungkapkan bahwa dikhawatirkan massa atau umat 212 akan membludak dan berkumpul di Petamburan, Jakarta, yaitu di sekitar kediaman Habib Rizieq.

Mempertimbangkan hal tersebut, akhirnya Aziz memutuskan untuk mengambil jalan tengah dengan meminta Habib Rizieq hadir dan melakukan doa serta ibadah bersama di acara reuni 212.

Baca Juga: Siang Ini PA 212 dan FPI Geruduk Istana, Bawa 3 Tuntutan: Salah Satunya soal Kenaikan BBM

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X