Tak Terima Disebut Dalang Pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi: Patutkah Saya Disalahkan?

- Rabu, 25 Januari 2023 | 20:09 WIB
Tak Terima Disebut Dalang Pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi: Patutkah Saya Disalahkan? (TL YouTube KompasTV)
Tak Terima Disebut Dalang Pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi: Patutkah Saya Disalahkan? (TL YouTube KompasTV)

AYOJAKARTA.COM – Terdakwa Putri Candrawathi telah menjalani sidang pledoi atau nota pembelaan pada Rabu (25/1/2023) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam pembelaannya, Putri Candrawathi mengungkapkan curahan hatinya soal dituduh menjadi dalang dibalik hilangnya nyawa Brigadir J.

Tampak Putri Candrawathi seolah tidak terima disebut sebagai dalang pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Baca Juga: Kontras! Perbedaan Tanggapan Keluarga Brigadir J atas Pembelaaan Putri Candrawati dan Richard Eliezer

Putri disebut sebagai sosok yang menjadi pemicu terjadinya pembunuhan Brigadir J.

Ini karena Putri bercerita pada suaminya, yakni Ferdy Sambo bahwa dirinya telah mendapat tindakan kekerasa seksual dari Brigadir J di Magelang pada 7 Juli 2022 lalu.

Saat membacakan pembelaannya, Putri pun bertanya apakah salah jika dirinya menceritakan apa yang ia alami kepada suaminya sendiri.

“Majelis hakim yang mulia, para Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, kalaulah boleh saya bertanya apakah salah jika saya bercerita secara jujur pada suami saya atas perbuatan keji yang merenggut dan merusak kehormatan dan harga diri saya dan keluarga?” ucap Putri seperti dikutip AyoJakarta.com dari kanal YouTube KompasTV pada Rabu (25/1/2023).

“Apakah karena saya bercerita sebagai seorang istri pada suami kemudian saya dituduh menjadi dalang atas semua ini? Ataukah rasa sakit karena perbuatan keji ini harus saya simpan dan pendam sendiri hingga akhir hayat agar semua tampak seolah baik-baik saja dan tidak ada yang pernah terjadi?” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Sumber: Youtube KompasTV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X