Kartu Prakerja Gelombang 48 Kapan Dibuka Sih? Tenang.., Bakalan Ada Sampai Akhir Tahun

- Kamis, 10 November 2022 | 08:59 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 48 segera dibuka. Simak tips lolos seleksi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48
Kartu Prakerja Gelombang 48 segera dibuka. Simak tips lolos seleksi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48

AYOJAKARTA.COM – Sebagian masyarakat mulai bertanya-tanya Kartu Prakerja Gelombang 48 kapan dibuka? Atau memang tidak ada lagi kelanjutan program pemberdayaan semi bantuan sosial itu (Bansos)?

Tenang, kalau mengikuti penjelasan Ketua Komite Cipta Kerja Airlangga Hartarto bakalan ada pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48.

Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian menegaskan bahwa Program Kartu Prakerja bakal berlangsung sampai dengan akhir tahun ini. Bahkan, Pemerintah sudah mengalokasikan dana tambahan untuk mengelar program itu.

Keputusan itu merupakan hasil Rapat Komite Cipta Kerja di kantor Kemenko Perekonomian, Senin 3 Oktober 2022. Tidak hanya berlanjut sampai akhir tahun ini, Program Kartu Prakerja akan berjalan juga di tahun 2023 tetapi menerapkan skema normal.

Para anggota Komite juga menyepakati pelaksanaan program Kartu Prakerja dengan skema normal pada tahun 2023 dan melanjutkan skema semi bansos hingga akhir Q4-2022 dengan besaran bantuan pelatihan dan insentif sama dengan sebelumnya.

“Pemerintah akan menambah anggaran sebesar Rp5 triliun dengan target 1,5 juta orang,” ungkap Menko Airlangga seperti dilansir laman Kemenko Perekonomian.

Jadi, sabar ya. Tinggal menunggu waktu saja pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 akan dibuka.

Baca Juga: Ustad Adi Hidayat: Dahsyatnya Dzikir Nabi Yunus Biar Doa Cepat Terkabul

Baca Juga: Ini Berkah Baca Al Fatihah Kata Gus Baha, Surat yang Dulu Bikin Iblis Masuk ICU

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X