Kenali Penyebab dan Tanda Bahwa Inner Child Kamu Sedang Terluka

- Rabu, 27 Juli 2022 | 12:13 WIB
Kenali Penyebab dan Tanda Bahwa Inner Child Kamu Sedang Terluka
Kenali Penyebab dan Tanda Bahwa Inner Child Kamu Sedang Terluka

AYOJAKARTA.COM - Kata inner child merupakan suatu istilah psikologi yang lagi populer di masyarakat. Bahkan, boyband Korea BTS sampai meluncurkan sebuah lagu berjudul inner child.

Dalam lirik lagu inner child  ini menjelaskan tentang pengalaman berat hidup seorang ketika masih kecil. Setelah menjadi dewasa, orang tersebut tetap hidup bersama dengan pengalaman masa kecilnya itu.

Istilah "inner child" sendiri merupakan sebuah istilah yang digunakan sebagai gambaran untuk seseorang yang memiliki sisi kepribadian, dengan tindakan dan perasaan seperti anak kecil atau dalam istilah lain dapat diartikan sebagai sisi kekanak-kanakan dalam diri seseorang tersebut.

Baca Juga: Kenali 5 Tipe Apology Language Agar Tahu Cara Meminta Maaf ke Pasangan

Sebuah akumulasi dari semua peristiwa yang terjadi pada masa kanak-kanak baik buruknya yang terjadi biasanya akan otomatis membentuk pribadi sampai dewasa sebagai akibat dari apa yang terjadi pada masa kecilnya itu.

Dalam hal ini tentunya inner dhild akan berpengaruh pada kepribadian dan cara bersikap seseorang tersebut hingga dewasa.

Bila pada masa kecilnya banyak mengalami hal-hal sulit dan buruk tentunya akan mempengaruhi kepribadian menjadi seorang yang destruktif, dan banyak kepribadian buruk yang akan melekat pada dirinya.

Baca Juga: Wanita Penderita Endometriosis Lebih Berisiko Terkena Stroke, Ini Penyebabnya!

Dan dari lagu inner child oleh V BTS ini ingin menegaskan, walaupun seseorang memiliki inner Child yang berbeda-beda, atau bahkan jika dipenuhi pengalaman yang sulit dan buruk, dan rasa pesimistis akan hidup, yakinlah mereka seharusnya bisa dan mau berusaha untuk berubah, menjadi orang yang lebih positif.

Halaman:

Editor: Desi Kris

Sumber: Hello Sehat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Sukses Memulai Bisnis Air Minum Isi Ulang dari Nol

Senin, 26 September 2022 | 12:37 WIB

Wajib Tahu! 4 Manfaat Keluar dari Toxic Friendship

Sabtu, 24 September 2022 | 13:39 WIB
X