3 Minuman Sehat Penurun Kolestrol Tinggi ala dr. Saddam Ismail

- Senin, 1 Agustus 2022 | 19:02 WIB
 Teh Hijau untuk Kesehatan, Salah Satunya menurunkan kolestrol (Freepik)
Teh Hijau untuk Kesehatan, Salah Satunya menurunkan kolestrol (Freepik)

 AYOJAKARTA.COM – Ada beberapa cara yang dapat ditempuh untuk menurunkan kolestrol tinggi salah satunya mengonsumsi minuman sehat.

Semua orang tentu pernah mengalami kadar kolestrol tinggi. Ciri yang mudah diketahui atau dirasakan yakni mudah lelah, sakit kepala, rasa berat, pegal pada tengkuk, nyeri pada dada sebelah kiri, sering kram dan kesemutan.

Ada sejumlah minuman yang diyakini mengandung senyawa yang dapat membantu mengurangi atau menjaga kadar kolestrol tetap stabil.

Baca Juga: Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional Bulan Agustus 2022, Klik di Sini

Kolestrol sendiri adalah zat lilin yang digunakan tubuh untuk membuat sel kulit dan hormon.

High-density lipoprotein (HDL) dan low-density lipoprotein (LDL) adalah dua jenis kolestrol yang berbeda. Kedua jenis kolestrol itu dibutuhkan olehda tubuh agar berfungsi optimal.

Namun jika kadar kolestrol ini tidak sehat, hal itu dapat meningkatkan resiko kesehatan serius, seperti stroke atau serangan jantung. Untuk itu, Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi minuman yang bisa menurunkan kadar kolesterol.

Berikut tiga minuman yang bisa menurunkan kolesterol tinggi berikut ini, dilansir dari YouTube dr. Saddam Ismail, dokter sekaligus Content Creator Kesehatan, Selasa 5 Juli 2022, dikutip oleh Ayoindonesia.com.

Baca Juga: Tanda Kolestrol Tinggi Bisa Terlihat dari Wajah, Begini Ciri-cirinya!

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: ayoindonesia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X