Dukung Penguatan UMKM Seluruh Indonesia, PNM VC Lakukan Penandatangan Kerjasama dengan Bank Kalsel

- Selasa, 14 Juni 2022 | 11:00 WIB
PT PNM Venture Capital atau PNM VC melakukan penandatangan akad perjanjian kerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) di Menara PNM, Jakarta, baru-baru ini. (istimewa)
PT PNM Venture Capital atau PNM VC melakukan penandatangan akad perjanjian kerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) di Menara PNM, Jakarta, baru-baru ini. (istimewa)

JAKARTA, AYOYOGYA.COM – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus meningkatkan kinerjanya. Salah satunya dengan melakukan penandatanganan kerja sama antara anak usahanya, PNM Venture Capital (PNM VC) dengan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel).

PT PNM Venture Capital atau PNM VC melakukan penandatangan akad perjanjian kerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) di Menara PNM, Jakarta, Jumat (03/06). Penandatangan akad perjanjian kerjasama pembiayaan ini dilakukan untuk penambahan pendanaan modal kerja PNM Venture Capital sejumlah Rp 100 Miliar.
 
Penandatangan akad perjanjian kerjasama pembiayaan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PNM VC, Rahfie Shaefulshaaf dan Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya.

Baca Juga: Sambut Hari Lahir Pancasila, PNM Berikan Bantuan Ambulans di Jakarta

Selain itu penandatangan tersebut dihadiri Direktur Keuangan PNM VC, Feber Netyantaka, beserta jajaran. Serta dari pihak Bank Kalsel, Kepala Cabang Jakarta, Andhy Andriawan, beserta jajaran.
 
Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas pendanaan modal kerja yang dilakukan oleh PNM Venture Capital sebagai pengembangan sektor usaha kecil dan menengah (UMKM).
 
Direktur Utama PNM VC, Rahfie Shaefulshaaf dalam siaran pers Selasa (14/6/2022) mengatakan penandatangan akan perjanjian pembiayaan pendanaan kali ini akan dijadikan penambahan modal kerja khususnya UMKM.

“Dengan adanya kerjasama yang dilakukan PNM VC dengan Bank Kalsel kali ini dapat membantu UMKM untuk membantu meningkatkan ekonomi kerakyatan yang dilakukan PNM sebagai induk perusahaan dari PNM VC”, ujarnya.

Baca Juga: PNM Bersama Chatat.id Berikan Edukasi Digitalisasi Bisnis untuk Nasabah  
 
Sebagai informasi, hingga 2 Juni 2022 PT.PNM sebagai induk perusahaan dari PT.PNM VC, telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 127 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,7 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 3.386 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X