Presiden Jokowi Bahas Persiapan G20 Saat Bertemu PBNU

- Kamis, 22 September 2022 | 22:18 WIB
Presiden Jokowi saat menjamu Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf di Istana Merdeka (Sumber: BPMI/Setpres/Rusma)
Presiden Jokowi saat menjamu Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf di Istana Merdeka (Sumber: BPMI/Setpres/Rusma)

AYOJAKARTA.COM - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Istana Negara, pada Kamis (22/9). Agenda pertemuan tersebut membahas tentang persiapan G20.

“Menuju puncak peringatan tersebut, ada rangkaian kegiatan, ada 9 klaster kegiatan yang di antaranya adalah kegiatan NU Women, kegiatan NU Technology, kegiatan festival seni tradisional Islam nusantara, dan juga ada beberapa kegiatan internasional,” ujar Yahya yang dikutip oleh AyoJakarta.com melalui laman Sekretariat Presiden.

Salah satu kegiatan Internasional ini merupakan kegiatan forum pemimpin-pemimpin agama dunia yang masuk dalam rangkaian forum G20, yaitu R20 atau Religion20.

Forum tersebuta akan diselenggarakan dua pekan sebelum KTT G20, yaitu 2-3 November 2022 di Nusa Dua, Bali.

Baca Juga: Miris! Ternyata Bu Ala yang Melarang Saudara Kembar Tasya Farasya Datang Ke Rumah Saat Acara Ulang Tahun

“Kami tadi memohon kesediaan Presiden untuk hadir memberikan arahan dan membuka secara resmi forum R20 tersebut,” imbuhnya.

Yahya mengklaim jika forum tersebut akan mendatangkan beberapa tokoh agama dari berbagai negara.

“Bapak Presiden mengatakan berkenan untuk hadir. Insyaallah kami juga akan mengundang beberapa tokoh yang di samping merupakan tokoh agama, juga pemimpin negara, seperti misalnya Raja Norodom Sihamoni dari Kamboja. Insyaallah nanti beliau akan hadir dalam kapasitas sebagai salah seorang pemimpin agama Buddha, tokoh agama Buddha,” jelasnya.

Digelarnya forum G20 diharapkan menghasilkan beberapa kesepakatan dari para pemimpin agama dalam memandang agama bisa menjadi bagian dari solusi berbagai masalah global.

Halaman:

Editor: Dian Naren

Sumber: Setpres RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X