Update Penahanan Putri Candrawathi yang Masih Belum Diputuskan, Kejagung: Nggak Boleh Berandai-Andai

- Jumat, 23 September 2022 | 18:24 WIB
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. (Dok. Istimewa)
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. (Dok. Istimewa)

AYOJAKARTA.COM – Dalam kasus pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo yang diketahui ikut berperan dan telah ditetapkan menjadi tersangka, hingga saat ini belum juga ditahan.

Kejaksaan Agung (Kejagung) masih belum memberikan sikap untuk menahan atau tidaknya tersangka Putri Candrawathi.

Pihak Kejaksaan Agung beralasan jika belumnya memberikan sikap keputusan atas tersangka Putri Candrawathi dikarenakan berkas perkara pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat masih belum lengkap.

Baca Juga: Pernyataan Pelecehan Seksualnya Diragukan, Putri Candrawathi: Brigadir J Menjilat dan Meraba saya!

Berdasarkan keterangan Ketut Sumedana, selaku Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, saat ini pihaknya sedang fokus meneliti lima berkas perkara para tersangka.

"Kita nggak boleh berandai-andai, yang jelas seluruh berkas perkara yang kita terima sampai saat ini dalam proses penelitian," ucap Ketut pada hari Jumat (16/9/2022), di Gedung Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dikutip dari SuaraJakarta.id.

Menurutnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah berkoordinasi dengan penyidik Bareskrim Polri agar berkas para tersangka dapat segera dilengkapi.

Baca Juga: Beri Pengakuan Kepada LPSK, Putri Candrawathi Justru Benarkan Isu Perselingkuhannya dengan Kuat Maruf?

Ketut juga menambahkan, jika keputusan penahanan atau tidaknya tersangka Putri Candrawathi setelah lengkapnya berkas perkara dan dilimpahkan ke Kejaksaan Agung.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X