Bagaikan Drama Korea, Son Heung-min Berhasil Membawa Timnya Ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 07:06 WIB
Dalam pertandingan yang digelar Jumat malam, Son Heung Min berhasil membawa Korsel mengamankan posisi di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Portugal.
Dalam pertandingan yang digelar Jumat malam, Son Heung Min berhasil membawa Korsel mengamankan posisi di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Portugal.

AYOJAKARTA.COM---Korea Selatan akhirnya berhasil melangkah ke babak 16 besar setelah merebut poin penuh dalam laga pamungkas di Grup Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Portugal.

Dalam pertandingan yang digelar Jumat malam (2/12/2022), Korea Selatan berhasil mengalahkan Portugal dan mengamankan dirinya di Piala Dunia 2022.

Atas kemenangan ini, Korea Selatan yang mendapatkan keunggulan produktivitas gol dari Uruguay akhirnya mengamankan posisi nomor dua dalam grup dan berhak atas tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Pergi Meninggalkan Qatar, Kekalahan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 Akibat Dosa Masa Lalu yang Belum Kelar?

Di sisi lain, Portugal yang harus kalah dalam laga ini masih tetap mempertahankan posisinya di puncak klasemen dan tentunya menemani Korea masuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Bagaikan Drama Korea

Sebelumnya, tim yang dipimpin oleh Son Heung-min ini sempat kehilangan harapan setelah mendapat kekalahan kontroversional dari laga sebelumnya melawan Ghana.

Harus bertemu Portugal di laga terakhirnya tentu membuat tim Korea Selatan menjadi semakin hilang harapan.

Benar saja, hanya dengan 5 menit pertandingan di Education City Stadium, Portugal berhasil menggetarkan gawang Korea Selatan melalui sosok Ricardo Horta, seperti dilansir dari Suara.com dalam artikel Hasil Piala Dunia 2022: Bungkam Portugal, Korea Selatan Melaju ke Babak 16 Besar

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X