Viral Curhat Ibu Mertua kepada Mamah Dedeh, Punya Menantu Perempuan Tak Seperti yang Diharapkan

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:10 WIB
viral curhatan seorang jemaah mengomentari menantunya, dan direson ribuan warganet / @tante.rempong.official
viral curhatan seorang jemaah mengomentari menantunya, dan direson ribuan warganet / @tante.rempong.official

AYOJAKARTA.COM—Beredar cuplikan video kegiatan pengajian ustadzah Mamah Dedeh yang sedang membuka sesi tanya jawab. Acara pengajian tersebut rutin ditayangkn sebuah televisi swasta di Indonesia.

Video itu diunggah beragam akun media sosial  dan menjadi ramai komentar karena pertanyaan yang diajukan terkait hubungan yang kadang tak harmonis antara ibu mertua dan menantu perempuan.

Dalam unggahan instagram @tante.rempong.official, Kamis (4/8/2022), seorang Jemaah mengenakan kerudung kuning bertanya apa yang harus dilakukan setelah mendapati mantu yang tak sesuai harapannya.

Baca Juga: Fakta Menarik Film Pengabdi Setan 2 yang Tayang di Bioskop Mulai Hari Ini, Lebih Gila dari Film Pertama!

“Tadinya sih setuju menikah dengan istrinya anak saya. Mantu lah ceritanya. Tapi setelah menikah tidak sesuai yang saya harapkan, tidak menurut apa yang saya inginkan ,”kata Jemaah seorang ibu itu.

Mamah Dedeh pun langsung memberikan jawaban yang cukup bijaksana.

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karier Joko Anwar, Sutradara Film Pengabdi Setan 2 yang Tayang di Bioskop Mulai Hari Ini

“Yang namanya orang, peribahasa mengatakan kepala sama hitam. Pendapat berbeda-beda. Jangankan orang yang berbeda suku. Yang dibutuhkan oleh kita adalah pengertian. Jangan kita sebagai orangtua berharap menantu 100 persen sesuai keinginan saya. Sampai kiamat Anda gak akan ketemu,” Jelas Mamah Dedeh.

“Al Insaan Mahalul Katha’ wan Nisyaan”. Manusia tempatya salah dan lupa. Jangan lihat mantu, lihat diri kita, ada yang sempurna gak,”tanya balik Mamah Dedeh kepada jemaah.

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: @tante.rempong.official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X