Ketahui, 5 Tips Diet Ini Perlu Kamu Abaikan Sepenuhnya!

- Jumat, 30 September 2022 | 18:55 WIB
5 Tips Diet Ini Perlu Kamu Abaikan Sepenuhnya!
5 Tips Diet Ini Perlu Kamu Abaikan Sepenuhnya!

AYOJAKARTA - Meskipun banyak tips menurunkan berat badan di internet yang valid dan bermanfaat, namun tidak dipungkiri bahwa banyak pula tips diet yang tidak efektif, menyesatkan, bahkan berbahaya.

Berikut adalah 5 tips diet yang harus kita abaikan mulai dari sekarang.

  1. Selalu Sarapan Meski Tidak Lapar

Kita mungkin pernah mendengar bahwa sarapan penting untuk meningkatkan metabolisme setelah tidur sepanjang malam. Karena itu, banyak orang memaksakan diri untuk makan di pagi hari meskipun tidak merasa lapar. Namun, sarapan pagi belum tentu bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Faktanya, dilansir dari healthline.com, penelitian telah menunjukkan bahwa sarapan atau melewatkan sarapan tidak memiliki efek besar pada berat badan. Namun, setiap orang berbeda, jadi jika tidak lapar di pagi hari, tidak masalah untuk melewatkan sarapan. Jika merasa lapar, pastikan untuk sarapan dengan protein tinggi agar tidak makan berlebihan saat makan siang.

 Baca Juga: Wajib Diketahui, Inilah Perbedaan Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Lahir Pancasila

  1. Jangan Menimbang Diri Sendiri Setiap Hari

Berat badan kita dapat berfluktuasi dari hari ke hari sebagai respons terhadap beberapa faktor. Banyak sumber mengatakan bahwa kita harus menghindari menimbang diri sendiri setiap hari ketika sedang diet.

Bagi sebagian orang, sering-sering memeriksa timbangan memang bisa menjadi sumber kecemasan. Jika Anda merasa itu tidak baik untuk kesehatan psikologis Anda, sebaiknya hindari strategi ini.

Namun, penting untuk diingat bahwa berat badan dapat berubah-ubah setiap hari. Perubahan hormonal, keseimbangan cairan, dan frekuensi buang air besar dapat mempengaruhi berat badan. Perubahan ini tidak mencerminkan kehilangan atau penambahan lemak.

Baca Juga: Polri Berikan Klarifikasi Soal Kamar Mewah yang Diduga Sel Tahanan Ferdy Sambo

Halaman:

Editor: Dian Naren

Sumber: Healthline

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X