Sidang Etik Brigjen Pol Hendra Kurniawan Ditunda Kembali, Siapa Saksi Kunci Kode Etik Yang Tengah Sakit

- Kamis, 22 September 2022 | 22:23 WIB
Ketua IPW Sebut Hendra Kurniawan Naiki Private Jet Milik Mafia Judi
Ketua IPW Sebut Hendra Kurniawan Naiki Private Jet Milik Mafia Judi

AYOJAKARTA.COM - Brigjen Pol Hendra Kurniawan merupakan salah satu dari beberapa tersangka obstruction of justice dalam kasus pembunuhan Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Dimana sidang etik terhadap mantan Karo Paminal Divpropam Polri, Brigjen Pol Hendra Kurniawan ini diundur hingga pekan depan lantaran saksi kunci dalam sidang etik tersebut tengah sakit.

Kabar ini diungkapkan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Namun, Dedi tidak mengungkap secara detail penyakit yang saat ini tengah dideritanya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bahas Persiapan G20 Saat Bertemu PBNU

“Untuk terkait sidang kode etik obstraction of justice, mungkin akan dilanjutkan minggu depan karena saksi kuncinya sakit, untuk Brigjen HK itu nanti akan dilaksanakan minggu depan karena saksi kuncinya memang dalam kondisi sakit," ujar Dedi Rabu (21/9).

Sementara itu Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo juga mengatakan bahwa alasan di tundanya sidang etik Hendra Kurniawan diundur karena ada saksi kunci yang sakit, yakni AKBP AR atau AKBP Arif Rahman Arifin.

Diketahui AR merupakan salah satu dari tersangka obstruction of justice atau upaya menghalang-halangi proses hukum dari pembunuhan berencana terhadap Yosua.

Dalam sidang kode etik ini, salah satu persyaratan sidang etik ialah semua pihak yang dihadirkan harus dalam kondisi sehat.

Baca Juga: Miris! Ternyata Bu Ala yang Melarang Saudara Kembar Tasya Farasya Datang Ke Rumah Saat Acara Ulang Tahun

Halaman:

Editor: Dian Naren

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X