WA Terblokir Menghantui, Mulai Bulan Depan WhatsApp Tak Bisa Diinstal di HP Android dan iPhone Ini

- Selasa, 27 September 2022 | 08:16 WIB
Ilustrasi, WA terblokir menghantui, WhatsApp akan meninggalkan Android dan iOS pada sistem operasi tertentu mulai bulan depan. (Pexels/Anton)
Ilustrasi, WA terblokir menghantui, WhatsApp akan meninggalkan Android dan iOS pada sistem operasi tertentu mulai bulan depan. (Pexels/Anton)

AYOJAKARTA.COM - Platform perpesanan WhatsApp (WA) mulai bulan depan mulai 'cabut' dari beberapa tipe ponsel, baik Android maupun iPhone.

Bukan tanpa alasan, WhatsApp mengatakan ini karena adanya pembaruan fitur di mana aplikasi hanya bisa berjalan pada ponsel tertentu saja.

Melalui laman Pusat Bantuan, WhatsApp merekomendasikan aplikasinya berjalan di versi yang baru pada HP. Imbasnya, HP dengan versi lawas tidak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp.

Baca Juga: Istri Kelima Soekarno Keceplosan Soal Rencana Saat Peristiwa G30S PKI : Bapak Juga Ada Disini

WhatsApp menyarankan bagi pengguna Android untuk memperbarui sistem operasi minimal 4.1. Sementara untuk iPhone minimal HP menjalankan iOS 12.

Dengan kata lain, pengguna yang masih menjalankan WhatsApp di sistem operasi lawas akan dihantui dengan 'terblokirnya' aplikasi.

"Setelah memiliki salah satu perangkat tersebut, Anda dapat memasang WhatsApp dan mendaftarkan nomor telepon Anda," kata WhatsApp, dikutip Selasa, 27 September 2022.

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair: Yang Belum Dapat Tahap 1, Tahap 2 dan Tahap 3, Tenang Penerima 14.639.675 Orang

WhatsApp mengatakan secara berkala mengupdate aplikasinya untuk menghadirkan fitur-fitur andalannya. Di saat yang bersamaan WhatsApp juga melakukan peninjauan terhadap sistem operasi yang didukung.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X