Turki Kutuk Serangan Udara Israel di Jalur Gaza

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:26 WIB
Kendaraan artileri Israel dekat Sderot di perbatasan Israel-Gaza, 6 Agustus 2022 (Ilia Yefimovich / Picture Alliance )
Kendaraan artileri Israel dekat Sderot di perbatasan Israel-Gaza, 6 Agustus 2022 (Ilia Yefimovich / Picture Alliance )

ANKARA, AYOJAKARTA.COM -- Turki mengutuk serangan udara Israel di Gaza, Sabtu 6 Agustus 2022.

Turki menegaskan hal tersebut tidak dapat diterima bahwa warga sipil, termasuk anak-anak, kehilangan nyawa mereka dalam serangan.

Kementerian Luar Negeri Turki mendesak pihak-pihak menahan diri di tengah meningkatnya ketegangan di kawasan itu menyusul serangan mematikan di Gaza.

Baca Juga: Akibat Pencarian Harta Karun Sulaiman oleh Israel, Dinding dan Marmer Masjid Al-Aqsa Retak

"Kami sangat prihatin dengan meningkatnya ketegangan di kawasan setelah serangan. Kami menekankan perlunya mengakhiri peristiwa ini sebelum berubah menjadi spiral konflik baru," kata kementerian seperti dikutip dari Republika.co.id.

Sebelumnya, utusan PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah mengatakan "sangat prihatin dengan eskalasi yang sedang berlangsung antara militan Palestina dan Israel, termasuk pembunuhan yang ditargetkan hari ini terhadap seorang pemimpin Jihad Islam Palestina di Gaza."

“Dalam beberapa jam terakhir, setidaknya 10 warga Palestina tewas oleh serangan udara Israel. Saya sangat sedih dengan laporan bahwa seorang anak berusia lima tahun telah tewas dalam serangan ini. Tidak ada pembenaran untuk setiap serangan terhadap warga sipil,” ucap Tor Wennesland.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Tasua dan Asyura di Bulan Muharram Berikut Doa Buka Puasa

Dia menyebut eskalasi yang terus berlanjut "sangat berbahaya" dan mendesak segera diakhirinya peluncuran roket dari Jalur Gaza ke Israel.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Turki Kutuk Serangan Udara Israel di Jalur Gaza

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:26 WIB
X