7 Hal yang Terjadi dalam Tragedi Kanjuruhan hingga Menewaskan Ratusan Jiwa

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:50 WIB
Pemain Arema berduka atas tragedi Kanjuruhan. (Instagram @aremafcofficial)
Pemain Arema berduka atas tragedi Kanjuruhan. (Instagram @aremafcofficial)

AYOJAKARTA.COM – Banyaknya korban yang berjatuhan atas tragedi di Kanjuruhan Sabtu (1/10/2022) kemarin menjadi sorotan publik hingga media luar negeri.

Media-media luar besar dari BBC, Reuters, Straits Times, hingga Al Jazeera ikut menyoroti tragedi naas yang menimpa suporter sepak bola yang terjadi di Malang, terutama karena tingginya jumlah korban anak-anak.

Dari laporan polisi, tragedi Kanjuruhan ini telah menyebabkan 125 orang tewas dan 323 orang lainnya luka-luka. Dari korban tewas tersebut, kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mencatat ada 33 diantaranya adalah korban anak-anak.

Baca Juga: Selingkuhan Rizky Billar Muncul, Isa Zega Beri Pengakuan: Mami dan Rizky Sudah Lama

Kerusuhan yang terjadi di Kanjuruhan ini berawal dari penonton penggemar Arema yang kecewa atas kekalahan timnya yang kemudian menerobos masuk kelapangan untuk mengunjuk rasa kepada pelatih dan para pemain Arema FC.

Karena kerusuhan tersebut, aparat menembak gas air mata kepada sekelompok orang yang memasuki lapangan. Namun tidak tahu menahu, aparat juga menembakkan gas air mata ke arah bangku penonton yang menyebabkan semua orang panik dan terjadi desak-desakkan semua orang di dalam stadion hingga menjatuhkan banyak korban jiwa.

Dilansir dari The Straits Times, salah satu media luar yang ikut menyoroti tragedi Kanjuruhan, ada 7 hal yang salah atas tragedi Kanjuruhan Sabtu kemarin.

Baca Juga: Bukan Lesti Kejora, Ternyata Rizky Billar Justru Pernah Mengkhayalkan Wanita Ini yang Menjadi Istrinya

1. Jam tanding malam

Di awal, polisi sudah meminta pertandingan digelar pada jam 15.30 WIB untuk menghindari insiden yang tidak diinginkan yang lebih mungkin terjadi jika pertandingan digelar larut malam.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X