Polisi Periksa 29 Saksi hingga CCTV Buntut dari Tragedi Kanjuruhan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:16 WIB
Tragedi yang terjadi di Kanjuruhan, Malang yang mengakibatkan jatuhnya banyak korban kini sedang dalam penyidikan Polisi. (Dok. Istimewa)
Tragedi yang terjadi di Kanjuruhan, Malang yang mengakibatkan jatuhnya banyak korban kini sedang dalam penyidikan Polisi. (Dok. Istimewa)

AYOJAKARTA.COM -- Buntut dari tragedi yang terjadi di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu, 1 Oktober 2022 yang mengakibatkan jatuhnya banyak korban, kini sedang dalam penyidikan Polisi.

Dikutip oleh AyoJakarta.com melalui laman resmi Polri.go.id, untuk mengungkap kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan tim penyidik gabungan Polda Jawa Timur dan Bareskrim Polri telah memeriksa 29 orang saksi.

23 orang di antaranya merupakan anggota kepolisian dan 6 lainnya merupakan saksi yang berada di lokasi kejadian.

Baca Juga: Jadi Bukti Kuat Suami Ayu Dewi Selingkuh dengan Denise Chariesta: dari Bunga hingga Video Ini

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menyebutkan bahwa pemeriksaan terhadap 29 orang saksi tersebut meliputi hal-hal teknis, mulai dari persiapan penyelenggaraan pertandingan, pengamanan, hingga rencana kontingensi dan kedaruratan.

"Saksi-saksi yang diperiksa terdiri dari saksi petugas, panitia penyelenggara, maupun masyarakat yang ada di sekitar," ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, dikutip Rabu, 5 Oktober 2022.

Selain memeriksa para saksi-saksi kunci, tim penyidik gabungan juga turut memeriksa cctv yang berada di lokasi kejadian.

Baca Juga: Usai Lakukan KDRT, Rizky Billar Masih Sempat Main Bola, Rizki DA : Senin Malam Masih Ketemu Kok, Main Bola!

Terdapat enam titik cctv yang akan diperiksa, diantaranya terdapat pada pintu 3, 9, 10, 11, 12, dan 13.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X