Warganet Dibuat Bingung dengan PSSI Pecat Nugroho Setiawan, Orang Indonesia Berlisensi FIFA Security Officer

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:14 WIB
Nugroho Setiawan, satu-satunya orang Indonesia pemegang FIFA dan AFC Security Officer. (Dok. PSSI)
Nugroho Setiawan, satu-satunya orang Indonesia pemegang FIFA dan AFC Security Officer. (Dok. PSSI)

AYOJAKARTA.COM -- Nugroho Setiawan tergabung dalam Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF). Sebagai satu-satunya orang Indonesia pemegang FIFA dan AFC Security Officer.

TGIPF merupakan tim gabungan yang dibentuk untuk mengusut tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan korban jiwa dalam Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Sebab, hingga kini tragedi tersebut masih meninggalkan duka yang membuat sejumlah publik meminta agar mengusut tuntas untuk mengetahui siapa pihak yang bertanggung jawab.

Baca Juga: Geger Lesti Kejora Dikabarkan Mau Cabut Laporan KDRT Rizky Billar, Orang Tua Tidak Terima!

Diketahui sebelumnya, musibah tersebut terjadi lantaran meletusnya puncak kekecewaan suporter dalam kekalahan yang diterima oleh Arema FC vs Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 poin pada Liga 1 musim 2022-2023, Sabtu, 1 September 2022 kemarin.

Atas bergabungnya Nugroho Setiawan ke dalam Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tersebut kini menyedot perhatian sejumlah publik mengenai profil dan fakta tentang dirinya.

Dikutip dalam berbagai sumber bahwa Nugroho adalah orang Indonesia satu-satunya yang memiliki Lisensi FIFA Security dan juga pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Infrastruktur, Keamanan, dan Keselamatan PSSI.

Baca Juga: Terungkap Sosok Istri Pertama Dedi Mulyadi yang Diduga Jadi Alasan Anne Ratna Gugat Cerai Suaminya

Kabar lainnya, yakni Nugroho Setiawan juga pernah bertugas dalam piala Asian Games 2018, Piala AFC U-16 dan U-19, Hingga masuk dalam tim inti persiapan Piala Dunia U-20.

Namun sayangnya kemampuanya tersebut tidak dimanfaatkan dan diakui oleh Indonesia sebagai orang yang ahli dalam standarisasi keamanan pertandingan sepakbola, dalam hal ini PSSI. Diketahui sebelumnya bahwa Nugroho Setiawan telah dipecat oleh PSSI dengan alasan ketidaksukaan.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X