Tok! Seleksi CPNS 2022 Ditiadakan, Ini Alasan dari BKN

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 13:01 WIB
ilustrasi cpns
ilustrasi cpns

AYOJAKARTA.COM - Berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi incaran banyak orang.

Kabar gembira, tahun ini BKN mengumumkan akan mengadakan rekrutmen CPNS 2022.

Namun rupanya kabar ini hanya menjadi kabar burung.

Badan Kepegawaian Negara atau BKN kini memberikan kabar terbaru terkait penerimaan CPNS 2022.

Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana menyebut, tidak akan ada pendaftaran atau penerimaan CPNS untuk tahun 2022.

Baca Juga: Profil Tom Liwafa, Crazy Rich Asal Surabaya yang Diduga Terlibat Kasus Konsorsium Judi Online 303 Ferdy Sambo

Alasannya, saat ini pemerintah hanya akan fokus dalam merekrut atau mengangkat pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), karena hal ini menyangkut dengan tenaga honorer di daerah dan harus diselesaikan sebelum 23 November.

Sementara untuk pengangkatan eks tenaga honorer menjadi PPPK, belum diketahui jumlah formasi yang dibutuhkan, karena saat ini masih dalam tahap pendataan.

Ia mengungkapkan, BKN bersama dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), masih melakukan pendataan, termasuk jadwal tahapan pengangkatan berkaitan dengan tenaga PPPK 2022.

Dalam hal ini, pihak terkait akan kembali melakukan verifikasi data, agar dapat diketahui berapa data bersih tenaga honorer yang ada di daerah. Di samping itu, BKN juga harus memastikan bahwa data yang ada adalah valid.

Baca Juga: Kantongi Bukti, Keluarga Brigadir J akan Laporkan Ferdy Sambo dan Istrinya atas 5 Kejahatan Ini!

Halaman:

Editor: Dian Naren

Sumber: Ayo Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X