Anak Korban Tragedi Kanjuruhan Dapat Beasiswa Pendidikan dari Baznas

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 19:06 WIB
Anak Korban Tragedi Kanjuruhan Dapat Beasiswa Pendidikan dari Baznas
Anak Korban Tragedi Kanjuruhan Dapat Beasiswa Pendidikan dari Baznas

AYOJAKARTA.COM- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI siapkan bantuan beasiswa pendidikan kepada para anak korban tragedi Kanjuruhan. Bantuan tersebut disiapkan untuk para anak korban tragedi Kanjuruhan yang orang tuanya meninggal dunia.

Dikutip Ayojakarta.com dari Repubika.co.id dalam judul artikel " Baznas Siapkan Beasiswa Pendidikan untuk Anak Mustahik Korban Tragedi Kanjuruhan" disebutkan oleh Ketua Baznas, Profesor Noor Achmad bahwasanya Baznas ikut berduka dalam kejadian tragis tersebut.

Prof. Noor Kemudian menyebutkan bahwa Baznas akan memberikan santunan kepada anak para korban tragedi Kanjuruhan berupa beasiswa pendidikan kepada para anak korban tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Bentrokan Suporter dengan Polisi pada Tragedi Kanjuruhan, Media Internasional Soroti Anggaran Kepolisian

Disebutkan bahwa "Baznas sangat prihatin dengan tragedi Kanjuruhan ini. Salah satu yang harus diperhatikan adalah keberlangsungan pendidikan para anak yang orang tuanya meninggal dunia dalam peristiwa itu. Maka, Baznas sedang menyiapkan program beasiswa pendidikan kepada para anak tersebut hingga bangku perguruan tinggi," ujar Ketua Basarnas.

Sebagai informasi sebelumnya bahwa Baznas aktif dalam memberikan berbagai bentuk beasiswa pendidikan sepanjang tahun 2022 diantaranya yakni Beasiswa Cendekia Baznas di 102 kampus di Indonesia, Beasiswa Al Azhar.

Selain itu juga, Baznas telah sukses dalam memberikan berbagai program Beasiswa pendidikan lainnya yakni Beasiswa Riset (MAZAWA), Beasiswa Riset Zakat Prodi Umum, Beasiswa Mahad Aly di 48 mitra, Beasiswa Persiapan Sekolah Kedinasan, Beasiswa Kemitraan Khusus, Beasiswa Santri, dan Beasiswa Dikdasmen.

Baca Juga: Presiden Arema FC Marathon Berikan Santunan Kepada Keluarga Korban Insiden Kanjuruhan

Prof. Noor menjelaskan bahwa dalam program pendidikan untuk para anak korban tragedi Kanjuruhan tersebut akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Pemprov Jawa Timur dan Pemda Malang, untuk memaksimalkan bantuan agar tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Dian Naren

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X