Siapa Bener Nih, Richard vs Ricky Rizal Soal Nabrakin Mobil & Ferdy Sambo Tertawa Setelah Yosua Ditembak

- Jumat, 2 Desember 2022 | 07:33 WIB
Bharada E, Bripka RR dan Kuat Maruf Dipertemukan dalam sidang
Bharada E, Bripka RR dan Kuat Maruf Dipertemukan dalam sidang

AYOJAKARTA.COM – Sidang perkara pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat mulai memunculkan perdebatan antara terdakwa dan saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Pada sidang Rabu, 20 November 2022, misalnya terjadi perbedaan pernyataan antara dua ajudan Ferdy Sambo yaitu Richard Eliezer alias Bharada E, dan Ricky Rizal alias Bripka RR.

Keduanya memberikan pernyataan yang bertolak belakang terkait dengan ide menabrakkan mobil dalam perjalanan dari Magelang ke Jakarta dan apakah Ferdy Sambo sempat tertawa setelah peristiwa penembakan terhadap Yosua atau Brigadir J.

Yosua meninggal dibunuh pada 8 Juli 2022 di rumah dinas Ferdy Sambo yang ketika itu masih menjabat Kadiv Propam Polri di Kompleks Polri, Duren Tiga, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Saat itu, Richard Eliezer alias Bharada E memberikan keterangan sebagai saksi atas terdakwa Bripka RR alias Ricky Rizal, dan supir sekaligus asisten rumah tangga (ART) Keluarga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Kuat Ma’ruf.

Bharada E sendiri juga menjadi terdakwa dalam perkara pembunuhan berencana terhadap Yosua alias Brigadir. Richard juga berstatus sebagai justice collaborator dalam perkara tersebut.

Dua terdakwa lain dalam perkara pembunuhan berencana terhadap Yosua adalah pasangan Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.

Baca Juga: BPOM Rilis Daftar 172 Obat Sirup yang Aman dari Cemaran EG & DG yang Diduga Penyebab Gagal Ginjal Akut

Baca Juga: Momen Menegangkan, dari Jarak 2 Meter Bharada E Tembak Yosua 4 Kali: Tembakan Pertama Saya Sempat Tutup Mata

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X