Geger! Dihadapan Novel Baswedan, Bambang Widjojanto Sebut Level Ketua KPU Tidak Hebat dan Nantang, Ternyata...

- Selasa, 31 Januari 2023 | 15:53 WIB
Geger! Dihadapan Novel Baswedan, Bambang Widjojanto Sebut Level Ketua KPU Tidak Hebat dan Nantang, Ternyata Karena Hal Ini
Geger! Dihadapan Novel Baswedan, Bambang Widjojanto Sebut Level Ketua KPU Tidak Hebat dan Nantang, Ternyata Karena Hal Ini

AYOJAKARTA.COM – Beberapa waktu lalu Ketua KPU RI yakni Hasyim Asy’ari membuat geger dengan candaannya yang dinilai tak etis.

Ketua KPU RI kala itu bercanda dengan mengatakan jika dirinya bajing** serta ahli maksiat, disisi lain DKKP hanya bisa mengadili orang-orang yang memiliki kehormatan.

Hasyim Asy’ari melontarkan candaan yang dinilai tidak etis tersebut saat rapat koordinasi dengan KPU Provinsi terkait penataan daerah pemilihan atau dapil di kantor KPU RI, Menteng Jakpus pada Kamis (5/1/23).

Baca Juga: Ngeri! Tsunami dengan Tinggi Lebih dari 1,6 KM Terjadi Akibat Asteroid yang Menghantam Bumi, NOAA Ungkap Ini 

Candaan Hasyim tersebut diawali saat ia berandai-andai apabila diadili terkait dengan laporan tindak asusila terhadap Hasnaeni ‘Wanita Emas’.

Dengan santai Hasyim mengatakan jika misalnya ia diadili, dirinya akan mengaku sebagai ahli maksiat, sehingga menurutnya salah besar jika melaporkan pengaduan tersebut ke DKPP.

Dikutip AyoJakarta.com dari kanal Youtube Novel Baswedan pada (30/1/23), Bambang Widjojanto atau biasa disapa Pak BW turut memberikan tanggapannya atas pernyataan take tis yang disampaikan oleh Ketua KPU tersebut.

Baca Juga: Bandingkan Replik Putri Candrawathi dan Richard Eliezer, Kuasa Hukum Keluarga Yosua Temukan Hal Aneh, Apa Itu? 

Bersama Novel Baswedan, Bambang Widjojanto mengatakan jika saat ini ada beberapa hal yang bisa merusak bahkan menghancurkan KPU.

“Kerusakan yang saat ini sedang terjadi yang akan menghancurkan kehormatan bukan saja KPU tapi kemudian seluruh tata laksananya KPU,” ujar Pak BW.

Pak BW kemudian menyebut jika salah satunya adalah pernyataan dari Ketua KPU RI yang menyebut bahwa dirinya sendiri adalah ahli maksiat.

 Baca Juga: Komentari Replik Putri Candrawathi, Martin Simanjuntak: Tidak Tahu Terima Kasih dan Tidak Tahu Diri

Meskipun Ketua KPU tersebut sedang berkelakar saat menyebut dirinya sebagai ahli maksiat dan salah alamat jika diadili oleh DKKP, namun menurut Bambang Widjojanto candaan tersebut merupakan pengakuan yang dilakukan dengan sengaja.

Dimana dalam pernyataan yang dianggap bercanda tersebut terdapat pengakuan jika ia telah melakukan kecurangan serta benar adanya kemaksiatan.

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Sumber: YouTube Novel Baswedan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X