Pemerintah Akan Ganti Rugi Rumah Korban Gempa Cianjur yang Rusak Parah, Segini Bantuan yang Disiapkan

- Jumat, 25 November 2022 | 15:58 WIB
Pemerintah Akan Ganti Rugi, Rumah Korban Gempa Cianjur yang Rusak Parah, Segini Bantuan yang Diterima (AyoJakarta/Enggar)
Pemerintah Akan Ganti Rugi, Rumah Korban Gempa Cianjur yang Rusak Parah, Segini Bantuan yang Diterima (AyoJakarta/Enggar)

AYOJAKARTA.COM - Pemerintah sudah mulai mendata kerusakan-kerusakan yang diakibatkan oleh bencana alam gempa bumi Cianjur.

Nantinya pemerintah akan menggelontorkan dana ganti rugi untuk para korban.

Ganti rugi yang akan pemerintah berikan disesuaikan dengan tingkat kerusakan rumah masyarakat yang menjadi korban gempabumi.

Baca Juga: Ceritakan Eril Hingga Menahan Tangis, Ridwan Kamil Perkuat Semangat Korban Gempa Cianjur

Diharapkan nantinya pemulihan lokasi terdampak gempa bumi akan cepat pulih dengan bantuan ganti rugi dari pemerintah.

Bagi korban gempa bumi yang selamat, mendapatkan pelayanan berupa tempat penampungan yang layak dan juga disediakan untuk keperluan kebutuhan sehari-hari seperti makanan konsumsi dan pakaian.

Kemudian untuk korban yang mengalami luka-luka, dirujuk ke rumah sakit kompeten di daerah Bandung, Sukabumi, maupun Jakarta. Rumah sakit yang berada di daerah akan lebih banyak digunakan untuk tempat observasi. 

Baca Juga: Ada yang Terancam, 163 Rumah di Bogor Rusak Dampak Gempa Cianjur

Dilansir AyoJakarta.com dari kanal YouTube tvOneNews, kabar terkini pemerintah telah mendata adanya 272 korban jiwa dan masih ada 39 orang yang belum diketahui keberadaannya.

Halaman:

Editor: Desi Kris

Sumber: YouTube tvOneNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PNM Gelar Pesta Nasabah Mikro di Makassar

Sabtu, 26 November 2022 | 16:21 WIB
X